Berita

Emosi Tak Mau Tarung Ulang, McGregor Minta UFC Cabut Gelar Khabib : Okezone Sports

ABU DHABI – Jelang menghadapi Dustin Poirier di UFC 257, Conor McGregor lagi-lagi ditanyakan mengenai Khabib Nurmagomedov. Seperti jawaban McGregor sebelumnya, ia mengaku sangat ingin bertarung ulang dengan Khabib yang sudah memutuskan untuk pensiun pada 2020 silam.

McGregor mengaku akan berusaha membuat Khabib untuk naik ke oktagon lagi. Namun, andai kata ternyata Khabib benar-benar menolak dan tak mau bertarung lagi dengannya atau kembali bertarung di ajang seni bela diri campuran (MMA) kembali, maka McGregor bakal menerimanya.

Akan tetapi, McGregor meminta kepada pihak UFC untuk segera melepaskan sabuk juara kelas ringan dari Khabib. Ia tak suka bila Khabib masih berstatus sebagai juara di kelas ringan UFC tersebut padahal The Eagle sendiri sudah pensiun.

Baca Juga: Conor McGregor Tersandung Kasus Hukum Jelang Bertarung di UFC 257

Beda cerita jika Khabib masih mau kembali, maka McGregor merasa tak apa-apa jika gelar tersebut masih dimiliki oleh petarung asal Rusia itu. Malahan McGregor bakal mencoba merebutnya dari Khabib.

Tetapi, karena pada kenyataannya Khabib enggan kembali, maka McGregor merasa tentu gelar kelas ringan UFC itu harus diberikan kepada petarung lain.

McGregor lantas menunggu jawaban pihak UFC usai pertarungan dirinya melawan Poirier berakhir, tepatnya pada Minggu 24 Januari 2021.

“Saya akan membuat mempermasalahkan jika orang itu (Khabib) terus menghindari ini (tarung ulang) dan menghindari komitmen untuk bersaing lagi di UFC. Jadi, gelarnya harus dicabut dan kami harus terlibat dalam perebutan gelar,” kata McGregor, mengutip dari MMA Fighting, Jumat (22/1/2021).

“Tapi saya yakin itu akan terjadi setelah laga ini. Saya tertarik untuk mendengar apa alasan yang akan dikatakannya (Khabib) atau apa yang akan diucapkan setelah pertarungan. Namun, saya memprediksi gelarnya akan dicabut,” tambah McGregor.

Conor McGregor vs Khabib Nurmagomedov

Khabib pensiun dengan meninggalkan sabuk kelas ringan UFC yang dimilikinya. Ia pun mencatatkan rekor fantastis di dunia MMA, yakni dengan 29 kemenangan dan tanpa merasakan kekalahan sama sekali (29-0).

Karena pensiun saat masih memegang sabuk kelas ringan UFC, kini banyak orang yang menginginkan gelar juara tersebut. Salah satunya tentu adalah McGregor. Sayangnya pertarungan McGregor vs Piorier itu dipastikan takkan memperebutkan gelar milik Khabib.

Source link

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button