Info Aktual

Fitur Y-Connect Ini Bantu Lilik Tuntaskan Misi Berkendara Ribuan Kilometer ke Timor Leste | RADAR BOGOR

Lilik dan Balda mengunjungi Negara Republik Demokratik Timor Leste (RDTL) dan bertemu dengan Presiden Pertama Timor Leste, Xanana Gusmao pada Sabtu (9/1/2021).

DILI–RADAR BOGOR, Lilik Gunawan dan Balda putranya yang berusia 5 tahun baru saja menuntaskan misi Ride to East di awal tahun ini.

Berkendara dalam rangka mengumpulkan surat cinta untuk ibu hingga ke ujung timur Nusantara, membawa Lilik dan Balda mengunjungi Negara Republik Demokratik Timor Leste (RDTL) dan bertemu dengan Presiden Pertama Timor Leste, Xanana Gusmao pada Sabtu (9/1/2021).

Total jarak yang ditempuh sejauh 5.021 KM. Melewati 12 Provinsi, 7 Pulau dan 2 Negara yang membentang dari Barat hingga Timur Nusantara.

universitas nusa bangsa unb

Panjangnya jalur yang harus ditempuh membuat Lilik dan Balda harus berkendara selama kurang lebih 50 hari perjalanan menggunakan All New NMAX 155 Connected/ ABS yang merupakan Bike of The Year dan Motorcycle of The Year di tahun 2020.

Sepanjang perjalanan Lilik mengaku sangat terbantu dengan beragam keunggulan yang dimiliki oleh motor. Baik dari segi performa mesin dan handling yang mumpuni untuk menaklukan jalur Timur yang terkenal dengan istilah ‘Jalur 1.000 Tikungan’.

Kemudian desain motor yang menghadirkan posisi berkendara yang lebih nyaman dan rileks, hingga fitur-fitur fungsional yang mendukung aktivitas riding jarak jauh.

Salah satu fitur yang dirasa Lilik sangat membantunya selama perjalanan dalam menempuh jarak ribuan kilometer adalah Y-Connect.

Fitur yang dapat menghubungkan sepeda motor dengan smartphone pengendara melalui aplikasi ini dimanfaatkan Lilik untuk memantau kondisi oli dan aki motornya agar selalu dalam kondisi prima.

Selain itu, Lilik juga menyoroti fitur pengecekan konsumsi bahan bakar yang memudahkannya untuk membuat catatan perjalanan dan estimasi kebutuhan bensin.

“Pakai Y-Connect bikin mudah memantau kondisi baterai dan juga oli motor. Jadi bisa real-time cek kondisinya. Terus lihat telemetri jarak dan konsumsi bahan bakar, itu penting bagi saya untuk membuat catatan perjalanan dan lakukan estimasi kebutuhan bensin, waktu, dan kebutuhan lainnya di perjalanan,” Ungkap Lilik.

Fitur notifikasi panggilan dan pesan masuk juga dianggap penting oleh Lilik, hal ini mengingat sepanjang perjalanan Lilik banyak diundang oleh teman-teman komunitas di daerah tempatnya melintas. Sehingga ketika ada pesan atau panggilan yang masuk dari para komunitas lokal, Lilik dapat mengetahuinya.

“Banyak sekali cerita menarik di sepanjang perjalanan, diantaranya sambutan para bikers yang sangat antusias. Sehingga membuat perjalanan menjadi nyaman meski waktu harus lewat dari rencana karena banyaknya para bikers yang mengajak kopdar (Kopi darat) dan memberi ruang bagi saya serta Balda untuk bercerita. Telfon atau pesan WA dari teman-teman komunitas itu bisa langsung saya pantau melalui notifikasi di speedometer karena sudah ter-pairing dengan Y-Connect,” Jelas Lilik menambahkan.

Selain dapat memberikan informasi terkait kondisi oli dan aki motor, notifikasi telepon dan pesan masuk, serta mengecek konsumsi bahan bakar, aplikasi Y-Connect turut dilengkapi dengan fitur fungsional lainnya.

Seperti informasi lokasi parkir terakhir, notifikasi malfungsi, fitur Revs Dashboard yang menarik bagi pengguna, hingga fitur baru yaitu Rank yang menghibur bagi konsumen dalam menikmati aktivitas berkendaranya.

Untuk informasi lebih lanjut terkait aplikasi Y-Connect, silahkan kunjungi website resmi Yamaha Indoensia di https://www.yamaha-motor.co.id/. (*/ysp)

Source link

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button