Info Aktual

Ganjar Pranowo Modifikasi Baju Adat Riau untuk Mejeng di Vaksinasi Covid-19 Kedua

Liputan6.com, Jakarta – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kembali menjalani vaksinasi di RSUD Tugurejo, Jawa Tengah. Berbeda dengan vaksinasi pertama, saat vaksinasi kedua Ganjar mengenakan baju adat Melayu Riau warna kuning.

Vaksinasi kedua! Alhamdulillah,” tulis Ganjar Pranowo sebagai keterangan foto, Kamis, 28 Januari 2021.

Ganjar menjelaskan, vaksin kedua ini kebetulan bertepatan minggu keempat. Menurut dia, waktunya mengenakan baju adat nusantara.

“Dan baju adat Melayu Riau saya pilih dengan sedikit modifikasi,” tulis Ganjar sebagai keterangan foto. Modifikasi itu berupa bagian kiri lengannya yang terdapat ritsleting sehingga memudahkannya untuk divaksin bagian lengan kirinya.

“Terinspirasi Bupati Sragen,” ujar Ganjar dalam video yang diunggahnya. “Tapi dia ritsletingnya lurus di tengah. Kata penjahit saya, jangan pak, biar tidak kelihatan mengubah desainnya. Jadi dipasang di atas dan diputar. Ini hanya 15 menit saya bawa ke penjahit, kemudian direparasi,” kata Ganjar tertawa.

Dalam kolom komentar, ia juga mengungkapkan bahwa baju adat Melayu Riau itu merupakan hasil desainan @alimofit. “Yg tanya siapa yg buat desainnya, nah ini orangnya mas @alimofit,” tulis Ganjar Pranowo.

Source link

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button