Kilas Info Nasional

Gareth Bale Diprediksi Bisa Dipulangkan ke Real Madrid

loading…

LONDONDimitar Berbatov menganggap Gareth Bale urung memperlihatkan kinerja terbaiknya di Tottenham Hotspur . Bila terus berlanjut, bukan tidak mungkin The Lilywhites memulangkan bintang Wales itu ke Real Madrid. Sambutan hangat serta harapan besar mengiringi kembalinya Bale ke Tottenham dengan status pinjaman untuk musim panas lalu. Berjarak tujuh tahun sejak dia meninggalkan White Hart Lane ke Madrid dengan transfer senilai 86 juta poundsterling.

Namun, Bale kesulitan membuat dampak apa pun di starting line up Tottenham. Dia baru memulai satu pertandingan Liga Primer musim ini. Bale juga gagal menyelesaikan pertandingan 90 menit di kompetisi apa pun karena berbagai faktor mulai dari performa yang buruk, kebugaran dan cedera. Dari 20 penampilan di semua kompetisi musim ini, Bale baru mencetak tiga gol. Buruknya kinerja pemain 31 tahun tersebut dikabarkan membuat pelatih Jose Mourinho kecewa.

Baru-baru ini terdengar dalam klip video latihan tim yang diposting online, The Special One mengeluh kepada staf pelatihnya, dia mengatakan: ‘Anda ingin tetap di sini? Atau pergi ke Real Madrid dan tidak bermain sepak bola?. Pernyataan ini mempersulit posisi kapten timnas Wales tersebut.

Baca Juga: Messi Dilirik PSG, Barcelona Ganti Tertarik Neymar dan Mbappe

Situasi sulit Bale membuat mantan rekannya di Tottenham pada musim 2007/08, Berbatov bersimpati. Dia mengatakan minimnya kesempatan Bale bermain di tim karena tidak cukup mengesankan Mourinho. Padahal Berbatov sempat berpikir Bale akan membuat lini depan Tottenham semakin berbahaya bersama Son Heung-Min dan Harry Kane.

“Apapun alasan Bale yang tidak mengalami cedera adalah karena dia di bangku cadangan untuk tim. Tapi dia tidak bermain sejak menit pertama jadi itu berarti jelas dia tidak menghasilkan level yang tepat dari sepak bola yang diinginkan Jose Mourinho. Sangat disayangkaan karena saya sangat mengaguminya,” ujar Berbatov dilansir dailymail.

Meski belum optimal, Berbatov berharap Bale bisa kembali kondisi terbaiknya dan tampil. reguler. Dia menilai mantan pemain Southampton tersebut harus bekerja lebih keras menyakinkan Mourinho agar tetap mempertahankannya sekaligus menghindari kemungkinan memulangkan Bale ke Madrid. Dia yakin Bale masih bisa memainkan peran penting terutama dalam membantu Tottenham.mengakhiri paceklik trofi selama 13 tahun di Piala Liga.

Kebetulan, bomber Bulgaria itu adalah bagian dari tim terakhir The Lilywhites yang memenangkan trofi saat menang 2-1 atas Chelsea di final Piala Liga pada 2008. Berbatov menganggap Tottenham kali ini jauh lebih kuat karena memiliki pemain dan pelatih juara dalam diri Mourinho, Bale hingga kapten Hugo Lloris. Mantan penyerang Manchester United (MU) tersebut optimistis, Tottenham mampu mengalahkan Manchester City (Man City) di final Piala Liga, April mendatang.

“Tidak peduli kompetisinya apakah itu Liga Primer, piala domestik atau lainnya, mereka membutuhkannya sehingga mereka bisa mewujudkan mentalitas juara. Lloris, Mourinho, Bale berpengalaman dan memiliki mentalitas juara. Ketiganya sangat penting, mereka dapat mentransformasikannya ke dalam tim cara bagaimana memenangkan banyak hal,” tegas Berbatov.

(ruf)

Source link

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button