Gelar Sholat Idul Fitri Berjamaah, Warga Komplek TNI AL Tetap Pakai Protokol

  • Whatsapp
banner 468x60

RADARCIANGSANA.COM, Ciangsana-¬†Beberapa Blok di masing-masing RT yang berada di Komplek TNI-AL Jala Yudha telah melaksanakan Sholat Ied Berjamaah yang digelar di area Gang. Demi menyambut suka-cita kemenangan, para warga ingin tetap menjalankan Ibadah Sholat Ied dengan khusyu dan penuh khidmat secara bersama-sama walau dalam kondisi “luar biasa”.

Namun demikian, pelaksanaan ibadah kali ini membawa catatan yang harus dipatuhi, yakni tetap menjalankan protokol pencegahan Covid-19. Di Gang Blok DD2 misalnya, para warga membuat formasi Shaf yang tidak Rapat dan hanya memanjang. Begitu juga jarak antar masing-masing jamaah.

Tak hanya itu, sholat Ied yang dilaksanakan di Komplek TNI AL Jala Yudha ini terbagi dalam beberapa kelompok berdasarkan RT, dan uniknya, salah satu kelompok RT ini ada yang menyiapkan sajian sarapan setelah melaksanakan Ibadah Sholat Ied.

Kendati demikian, sholat Ied yang dilaksanakan di wilayah Komplek TNI AL ini hanya bisa diikuti oleh warga setempat, bahkan sebagian akses gang telah ditutup sementara untuk menciptakan kondisi yang aman dan sesuai protokol.

RC/Red.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *