Info Aktual

Gus Menteri Salurkan Bantuan untuk BUMDes di Ambon

Jumat, 29 Januari 2021 – 21:01 WIB

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar alias Gus Menteri. Foto: Humas Kemendes PDTT.

jpnn.com, AMBON – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar alias Gus Menteri memberikan bantuan kepada lima Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di Kota Ambon, Maluku.

Masing-masing BUMDes mendapat bantuan permodalan Rp 75 juta.

“Saya tinggalin (bantuan) untuk lima BUMDes. Nanti silakan didistribusikan di mana,” kata Gus Menteri kepada sejumlah pejabat Pemerintah Kota Ambon saat meninjau BUMDes Hatukau Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Maluku, Jumat (29/1).

Gus Menteri tengah melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan aktivitas ekonomi BUMDes.

Mulai dari penyederhanaan regulasi, hingga upaya mendekatkan BUMDes dengan berbagai offtaker sesuai produk unggulan yang dimiliki.

“Memang ini (offtaker) masalah yang dirasakan BUMDes secara nasional. Maka kami terus perluas jaringan, agar di samping kami ingin harga produksi menjadi murah, produk juga bisa dipasarkan dengan harga yang baik,” ujarnya.

Gus Menteri mengatakan, pemilihan unit usaha BUMDes harus dilakukan melalui kajian potensi desa.

Meski demikian ia mengingatkan bahwa unit usaha BUMDes yang dikembangkan tersebut tidak boleh menjadi pesaing bagi usaha warga desa di desa setempat.

SPONSORED CONTENT

loading…

loading…

Source link

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button