Kilas Info Nasional

H+10 Operasi SAR Sriwijaya SJ-182, Total Ada 310 Kantong Jenazah…

loading…

JAKARTA – Kepala Basarnas , Marsekal Madya TNI (Purn) Bagus Puruhito menjelaskan hasil dari operasi SAR Sriwijaya Air SJ-182 di hari ke-10. Total ada 310 kantong jenazah.

“Terperinci 310 human remains, 60 serpihan pesawat, dan 55 potongan material besar pesawat,” ujar Bagus di JICT II, Jakarta Senin (18/1/2021). Baca juga: 5 Jenazah Korban Sriwijaya Air Berhasil Diidentifikasi, Ini Daftar Namanya

Bagus melanjutkan setelah menganalisa dan melihat perkembangan serta dinamika yang terjadi di lapangan, akhirnya memperpanjang operasi SAR jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 selama 3 hari.

“Operasi SAR jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 kami perpanjang lagi selama tiga hari,” tegasnya.

Ini merupakan perpanjangan yang kedua. Keputusan tersebut diambil setelah Kabasarnas melaksanakan rapat dengan stakeholder, baik dari unsur TNI, Polri, Kementerian Perhubungan, KNKT, DVI, Bakamla, KPLP, dan Potensi SAR lainnya. Baca juga: Operasi SAR Sriwijaya Air SJ 182 Diperpanjang Lagi Tiga Hari

“Fokus kami adalah menemukan human remain, semakin banyak maka akan mempermudah tim DVI dalam mengidentifikasikan korban,” tuturnya.

(kri)

Source link

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button