Hadapi Cuaca Ekstrem, Bupati Purwakarta Sebut 13 Kecamatan Rawan Longsor, 5 Kecamatan Rawan Banjir

  • Whatsapp
banner 468x60

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

Read More

banner 300250

RADARCIANGSANA.COM, PURWAKARTA – Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika mengaku Pemkab Purwakarta telah melakukan kesiapsiagaan bersama TNI dalam menghadapi cuaca ekstrem yang diperkirakan BNPB akan turun hujan dengan intensitas 40 persen.

Anne Ratna Mustika mengatakan pihaknya melalui Diskar PB bersama aparat TNI telah memitigasi dengan memetakan sejumlah wilayah yang dikategorikan rawan bencana. Anne menyebut ada 13 kecamatan yang berpotensi rawan bencana alam longsor dan 5 kecamatan yang masuk dalam rawan banjir. Namun, dirinya tak menyebutkan secara rinci wilayah mana saja.

“Minggu ini kami akan lakukan apel kesiapsiagaan bersama TNI. Kami sudah diperingatkan oleh BNPB akan intensitas hujan 40 persen,” katanya, Minggu (18/10/2020).

Baca juga: Dishub Karawang Dukung Normalisasi Kendaraan Odol

Baca juga: Waduk Darma sebagai Destinasi Wisata Air Internasional, Kini Pemprov Jabar Terus Memolesnya

Selanjutnya, Dandim 0619/Purwakarta, Letnan Kolonel Armed Krisrantau Hermawan menyebut telah memetakan potensi kebencanaan mulai tingkat kecamatan hingga desa.

“Purwakarta ini hanya ada potensi bencana, yaitu banjir dan longsor. Kami langsung menyebar Babinsa juga Danramil. Minggu ini akan gelar pasukan terkait kesiapsiagaan bencana alam di Purwakarta,” ujarnya seraya menegaskan secara personel siap hanya menunggu kesiapan masalah alat-alat. (*)

Baca juga: Daftar Bisnis Taqy Malik Mantan Suami Salmafina, Ternyata dari Sini Sumber Kekayaannya Melimpah

Baca juga: INTIP Profil Sherel Thalib, Wanita Cantik Dinikahi Taqy Malik Hari Ini dan Bikin Netizen Patah Hati





Source link

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *