Kilas Info Nasional

Halte Transjakarta Pasar Baru Cantik Lho, Begini Penampilannya

loading…

JAKARTAPT Transportasi Jakarta selesai merenovasi halte Transjakarta Pasar Baru, Jakarta Pusat. Sekarang halte tersebut semakin cantik lho.

“Sahabat TiJe, halte Pasar Baru telah selesai direnovasi loh! Apa aja sih yg beda?” tulis akun @PT_Transjakarta seperti dikutip SINDOnews, Senin (18/1/2021).

Kemudian, @PT_Transjakarta menjelaskan detail perbedaan halte Pasar Baru yang sebelum dan setelah dipercantik. Baca juga: 17 Tahun Transjakarta, Begini Sosok Armada Busway Pertama Ketika Baru Beroperasi

“Jika sebelumnya halte Pasar Baru menggunakan lantai bordes (menyerap panas dan agak licin); kini menggunakan material kalsifloor dengan finishing epoxy kulit jeruk sehingga tidak licin saat musim hujan dan suhu dalam halte tetap sejuk karena lantainya tidak menyerap panas,” ujarnya.

Lalu, secara luasan halte tidak berubah, namun kapasitas halte Pasar Baru terasa lebih luas karena perubahan layout dalam halte yang lebih simpel dan minimalis.

Dari sebelumnya hanya ada 1 pintu dermaga, saat ini dibuat menjadi 2 pintu supaya proses penurunan dan penaikan pelanggan bisa lebih cepat dengan penerapan physical distancing.

Halte ini juga dilengkapi oleh vending machine untuk pembelian dan topup e-ticket serta pastinya juga sudah dilengkapi dengan WiFi berkecepatan tinggi yang dapat diakses seluruh pelanggan Transjakarta saat menunggu bus dengan nyaman di halte Pasar Baru.

Namun, ada netizen atau warganet yang menyoroti halte Pasar Baru yang sudah bagus ini. “Kenapa halte pasar baru setelah di renovasi tidak tersedia toilet dan musholahnya,” kata @AbiFah. Baca juga: Siap-Siap Nyobain Bus Listrik Baru Transjakarta, Higer!

@PT_Transjakarta langsung merespons. “Halte Pasar Baru hanya melakukan restorasi saja dan tidak ada penambahan fasilitas, Namun saran yang Anda sudah berikan mengenai fasilitas Toilet akan kami lakukan evaluasi kembali. Terima kasih,” ujar akun tersebut.

(jon)

Source link

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button