Kilas Info Nasional

Hari Pertama Menjabat, Biden Teken Dekrit Kembalikan AS ke Kesepakatan…

loading…

WASHINGTON – Tidak lama setelah dilantik sebagai Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden langsung bekerja. Salah satu dekrit pertama yang dia teken adalah mengembalikan AS kepada Kesepakatan Iklim Paris.

Seperti diketahui, pada tahun 2018, Donald Trump memutuskan untuk menarik diri dari Kesepakatan Iklim Paris, yang menurut Trump memperlambat perkembangan ekonomi Amerika. Baca juga: Bukan Sekadar Pakaian, Begini Makna Baju Joe Biden-Kamala Harris di Hari Pelantikan

Dalam upacara di Gedung Putih,Biden mengatakan bahwa ini adalah yang pertama dari banyak dokumen dan tidak ada waktu untuk menundanya. Dia kemudian mengatakan bahwa dirinya akan mulai menandatangani sejumlah perintah eksekutif dalam beberapa hari ke depan.

“Kami akan mulai dengan penandatanganan yang terkait dengan krisis yang disebabkan oleh virus corona, bersama dengan krisis ekonomi dan iklim,” ucapnya, seperti dilansir Tass pada Kamis (21/1/2021).

Biden sebelumnya juga telah berbicara mendukung pengembangan sumber energi alternatif di AS. Baca juga: Pelantikan Joe Biden Kelar, IHSG Diprediksi Lancar Menuju 6.500

Pada akhir November 2020, mantan Menteri Luar Negeri AS, John Kerry, yang ditunjuk oleh Biden sebagai utusan khusus untuk iklim, mengumumkan bahwa pemerintah bermaksud untuk mencari kesepakatan internasional baru yang bertujuan untuk memerangi perubahan iklim di planet ini.

(esn)

Source link

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button