Berita

Hasil BWF World Tour Finals: Ahsan/Hendra Menang 3 Gim

Jakarta, CNN Indonesia —

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengalahkan Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov 21-18, 15-21, dan 21-17 pada laga pertama Grup B BWF World Tour Finals 2020 di Impact Arena, Rabu (27/1).

Penempatan kok yang baik di belakang Ivanov/Sozonov membuat Ahsan/Hendra unggul 2-0. Namun dengan cepat ganda Rusia itu membalas menjadi 2-2, bahkan berbalik unggul 3-2.

Sejumlah kesalahan, terutama pengembalian kok yang menyangkut di net membuat Ivanov/Sozonov melesat dengan keunggulan 6-3 atas Ahsan/Hendra.


Smes keras dari Ahsan membuat skor kembali imbang 9-9. Lewat smes keras Ahsan dan pengalamat yang baik dari The Daddies, Ahsan/Hendra unggul 11-9 di gim pertama.

Ivanov/Sozonov mencoba bangkit usai interval setelah Hendra dua kali gagal mengembalikan kok dengan sempurna. Tiga poin beruntun diraih yang membuat Ivanov/Sozonov unggul 12-11.

Meski demikian, pengalaman Ahsan/Hendra berbicara pada gim pertama ini. Beberapa kali unggulan ketiga tersebut meraih poin lewat serangan dari depan net, baik lewat smes maupun drop shot.

Dari tertinggal 13-14, Ahsan/Hendra bisa berbalik unggul 15-14 hingga akhirnya tidak bisa disamakan pasangan lawan. Smes keras Ahsan yang mengarah ke tubuh Ivanov membuat Ahsan/Hendra menang 21-18 di gim pertama.

Di gim kedua Ahsan/Hendra terlihat kesulitan menghadapi permainan Ivanov/Sozonov. Sejak tertinggal 1-2, Ahsan/Hendra kesulitan mengejar perolehan poin lawan.

Serangan padangan peringkat 24 dunia itu kerap kesulitan diantisipasi Ahsan/Hendra. Penempatan bola yang pojok belakang sisi kanan membuat Ivanov/Sozonov unggul 11-6 di interval gim kedua.

Ivanov/Sozonov tampil begitu solid di gim kedua ini, baik dalam menyerang maupun menahan serangan Ahsan/Hendra. Sozonov menjaga sektor depan, sedangkan Ivanov mengawal belakang. Skema tersebut membuat The Daddies buntu dalam menyerang.

Sejak unggul di interval, Ivanov/Sozonov tidak terkejar oleh Ahsan/Hendra, mulai dari unggul 14-10, 16-12, hingga 18-14.

Smes keras dari Ivanov dan pengembaliak kok dari Hendra yang menyentuh net membuat pasangan Rusia itu menang 21-15 di gim kedua dan memaksa pertandingan berlanjut ke rubber game.

Pukulan yang menyangkut di net tampaknya jadi masalah bagi Ahsan/Hendra dalam pertandingan kali ini. Akibat eror itu juga Ivanov/Sozonov bisa menyamakan kedudukan jadi 3-3 usai tertinggal 1-3 di awal gim ketiga.

Perlawanan terus diberikan Ivanov/Sozonov di gim penentuan. Hanya saja, usai unggul 8-7 Ahsan/Hendra terus memimpin, hingga akhirnya pukulan Ahsan yang mengenai tubuh Sozonov membuat mereka unggul 11-8 di interval gim ketiga.

Usai interval Ahsan/Hendra nyaris tanpa kesulitan dalam mendominasi permainan. Ivanov/Sozonov tidak bisa mendekatkan jarak dengan The Daddies.

Hanya saja, saat membutuhkan satu poin guna memenagi permainan usai unggul 20-13, Ahsan/Hendra justru kehilangan empat poin yang membuat lawan memperkecil skor jadi 17-20.

Beruntung, pengembalian kok lawan yang terlalu melebar membuat Ahsan/Hendra memenangi gim ketiga dengan skor 21-17 sekaligus meraih kemenangan di pertandingan pertama.

(sry/jun)


Source link

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button