Kilas Info Nasional

Hasil Pilkada Mandailing Natal Digugat di MK, KPU Siap Menghadapi

loading…

MANDAILING NATAL – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara (Sumut), siap menghadapi gugatan hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Madina, di Mahkamah Konstitusi (MK).

Baca juga: Selisih Hasil Pilkada di Bawah 3%, Mendagri Beberkan 32 Daerah Rawan Konflik

Ketua KPU Madina, Fadilah Syarief melalui Komisioner Kordiv Hukum, M. Yasir Nasution, mengaku siap menghadapi gugatan hasil Pilkada Madina di MK dan sudah mempersiapkan pendamping hukum. “Insya Allah, KPU Madina siap, dan untuk pendamping hukum juga sudah kita siapkan,” ucap Yasir, Rabu 20/1/2021.

Ia menyebutkan, KPU Madina saat ini sedang mempelajari serta mempersiapkan pokok-pokok materi permasalahan yang dimohonkan. “Materinya sudah kami terima, akan dipelajari dan seluruh jawaban serta bukti-bukti juga sedang dipersiapkan,” ujarnya.

Baca juga: Gempa Berpusat di Daratan Kembali Guncang Wilayah Sulawesi Barat

Sebelumnya Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati nomor 01 Jakfar Sukhairi Nasution-Atika Azmi Utammi dan Paslon 03 Sofwat Nasution yang berpasangan dengan Zubeir Lubis melayangkan gugatan ke MK , atas hasil Pilkada Madina 2020.

Baca juga: Sikka Gempar, Pria Tambun Tanpa Baju Nekad Bakar SPBU di Jalan Trans Flores

Gugatan kedua Paslon tersebut, sudah tercatat dalam buku register perkara konstitusi elektronik (e-BRPK) permohonan hasil pemilihan Gubernur, Bupati dan Wali Kota tahun 2020.

(eyt)

Source link

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button