Kilas Info Nasional

Hidayat Nur Wahid Kritik Risma soal Bencana, Warganet Perang…

loading…

JAKARTA – Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Hidayat Nur Wahid mengkritisi Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini atau yang biasa disapa Risma .

Adapun yang dikritik Hidayat adalah pernyataan Risma di media online yang menduga Gunung Semeru erupsi akibat dampak pemanasan global atau global warming.

Hidayat juga mengkritik Risma yang bantu membungkus nasi untuk korban banjir saat berkunjung ke Jember, Jawa Timur.

Melalui akun Twitternya, Hidayat menyatakan bukan tugas Mensos membicarakan tentang penyebab erupsu Semeru dan ikut membungkus nasi untuk korban banjir. Baca juga: DPR Minta Risma Segera Penuhi Kebutuhan Dasar Korban Banjir dan Gempa

Menurut politikus PKS ini, Mensos seharusnya membuat kebijakan-kebijakan yang solutif dan visioner untuk mengatasi bencana alam yang semakin banyak.

Salah satunya dengan memperbaiki data terkait bantuan sosial (bansos) agar masyarakat benar-benar terbantu.

“Bukan tugas Mensos mewacanakan soal sebab erupsi Semeru, atau ikut membungkus nasi untuk korban banjir. Tapi karena bencana alam makin banyak dan luas, segeralah buat kebijakan-kebijakan solutif dan visioner, perbaiki data-data unt bansos dan lain-lain agar rakyat benar-benar terbantu dan Mensos bisa husnul khatimah sebagai menteri,” cuit Hidayat melalui akun Twitternya, @hnurwahid, Rabu (20/1/2021).

Cuitan Hidayat Nur Wahid ditanggapi banyak pengguna media sosial Twitter. Prokontra pun terjadi di kolom komentar cuitan Hidayat.Baca juga: Gempa Majene, Bu Risma Langsung Kirim Bantuan Logistik, Tagana dan Tim LDP

Source link

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button