Kilas Info Daerah

Hiu Hitam Mati Terdampar di Perairan Tasikmalaya

Hiu macan tutul memiliki berat sekitar empat ton.

RADARCIANGSANA.COM, TASIKMALAYA – A hiu tutul berukuran besar terdampar di perairan selatan Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (3/3). Hewan tersebut ditemukan warga pesisir pantai sekitar Desa Cimanuk, Kecamatan Cikalong, Kabupaten Tasikmalaya, dalam keadaan tewas.

Salah seorang warga sekitar, Dede (54 tahun) menuturkan, saat ditemukan hiu tutul tersebut ternyata sudah mati. Ikan tersebut ditemukan oleh warga sekitar pada Rabu sore. “Saya kira untaiannya baru-baru ini terdampar karena masih terlihat segar,” ujarnya, Rabu.

Menurut Dede, panjang hiu tutul itu sekitar tujuh meter. Penduduk setempat menjadikan ikan tersebut tontonan karena hiu jarang terdampar di kawasan tersebut.

Namun, kata Dede, terdamparnya hiu macan tutul di perairan selatan Tasikmalaya bukan kali pertama terjadi. Beberapa bulan lalu juga ada hiu bangkai yang terdampar di sekitar kawasan.

Kapolres Tasikmalaya, Iptu Sujarmanto mengatakan, hiu tutul itu pertama kali ditemukan terdampar warga sekitar pada Rabu sekitar pukul 12.30 WIB. Saat ditemukan, hiu tutul itu sudah mati.

“Ditemukan terdampar dalam kondisi mati. Berat diperkirakan mencapai empat ton,” ucapnya. Dia mengatakan hiu tutul yang mati itu kemudian diserahkan ke kepala nelayan setempat.

Sumber

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button