Kilas Info Daerah

Indramayu Bela di Zona Oranye, Penyebaran Covid-19 di Antartika

INDRAMAYU | Radarciangsana.com – Hasil Rakor Covid-19 Komite Kebijakan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Daerah Provinsi Jawa Barat yang berlangsung di Mapolda Riung Mungpulung Jawa Barat, Senin (24/5/2021), menilai bahwa kondisi zonasi wilayah Kabupaten Indramayu dinyatakan jingga

Bupati Indramayu Nina Agustina mengatakan, hasil evaluasi dan penilaian yang dilakukan Satgas Covid-19 Provinsi Jawa Barat di Kabupaten Indramayu patut diapresiasi semua pihak, terutama partisipasi seluruh masyarakat yang telah mengikuti anjuran kesehatan. protokol. Meski kebijakan yang diambil oleh Pemerintah Kabupaten Indramayu selama ini, ada protes dari beberapa kalangan.

Namun dari upaya bersama yang melibatkan seluruh unsur jajaran Forkopimda dalam upaya PPKM Mikro selama ini, manfaatnya bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat. Bagaimana tidak, kondisi arus mudik lebaran dan mudik lebaran serta tempat wisata menjadi pusat peningkatan penyebaran Covid-19 dari analisis yang dilakukan beberapa pihak.

“Pelaksanaan proses pemblokiran pada kondisi arus mudik dapat mengurangi potensi penurunan, diantaranya langkah Pemerintah Kabupaten Indramayu mengeluarkan Surat Edaran Idul Fitri, menutup objek wisata dan tidak memperbolehkan hiburan setelah Lebaran, yaitu sangat efektif, meski berbenturan dengan wilayah politik, “kata Bupati Nina dalam keterangannya, Selasa (25/5/2021).

Menurutnya, Pemkab Indramayu saat ini sedang melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 melalui gerakan disiplin 4M yang disosialisasikan kepada seluruh masyarakat melalui pemasangan spanduk dan himbauan kepada masyarakat.

Partisipasi dan dukungan seluruh masyarakat Kabupaten Indramayu menjadi kunci utama dalam memerangi Pandemi Covid-19, dimana saat ini grafik pembangunan Kabupaten Indramayu mengalami penurunan.

Nina berharap, membatasi aktivitas masyarakat, terutama yang saat ini menjadi tantangan bagi seniman, harus dimaknai sebagai bentuk upaya bersama untuk mencegah kondisi Pandemi Covid-19 yang masih terkonsentrasi di seluruh daerah.

Sumber

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button