Kilas Info Nasional

Ini Penyebab Suku Togutil di Halmahera Maluku Utara Serang Warga…

loading…

MABASuku Togutil di Halmahera Timur, Maluku Utara menyerang warga di Waijoi, Kabupaten Halmahera Timur, Maluku Utara . Dimana aksi penyerangan seorang anggota Suku Togutil tersebut terekam video amatir warga dan diupload di media sosial Facebook, WhatsApp serta Tik Tok sehingga menjadi viral.

Jajaran Kepolisian Daerah Polda Maluku Utara langsung merespon adanya kejadian tersebut. Kabid Humas Polda Maluku Utara AKBP Adip Rojikan menyebutkan kejadian tersebut terjadi di pedalaman Waijoi, Kabupaten Halmahera Timur, Maluku Utara beberapa hari yang lalu.

Baca : Beredar Video Suku Togutil di Halmahera Maluku Utara Serang Warga dengan Panah

“Peristiwa itu terjadi akibat adanya kesalah pahaman antara masyarakat dan Suku Togutil, ” ungkap Kabid Humas Polda Malut AKBP Adip Rojikan, Sabtu (23/01/2021).

Kejadian itu, kata AKBP Adip Rojikan, akibat salah paham Suku Togutil dengan warga yang akan menyebrangi sungai.

“Dimana kehadiran masyarakat disitu untuk memberikan bantuan beras, namun disaat menjelang menyeberangi sungai, salah satu anggota Suku Togutil mengarahkan panahnya ke masyarakat namun tidak melukai masyarakat,” kata Adip.

Peristiwa penyerangan Suku Tugutil dengan warga itu sudah ditangani oleh pihak kepolisian setempat. “Terhadap peristiwa ini sudah ditindak lanjuti oleh jajaran Polres Halmahera Timur,” tandasnya.

Sebelumnya beredar dua video viral penampakan Suku Togutil di Halmahera Timur, Maluku Utara di media sosial Facebook,WhatsApp serta Tik Tok. Kedua video itu dibagikan pertama kali oleh akun FB Pesona Maluku Utara dengan tagline irama panggilan Suku Togutil ketika terancam.

Baca juga : Warga Suku Anak Dalam Jambi Tewas Tertembak Senjata Rakitannya Sendiri

Dalam video pertama yang berdurasi 38 detik ini terlihat dua warga sedang menyebrangi sungai dengan membawa bahan makanan di Waijoi, Kabupaten Halmahera Timur, Maluku Utara . Lalu seorang pria yang diduga Suku Togutil keluar dari dalam hutan di seberang sungai dan berteriak seakan akan meminta bahan makanan yang dibawa warga. Namun dalam hitungan detik pria yang memegang panah dan busur itu pun langsung memanah warga tersebut sambil mengeluarkan suara keras khas Suku Togutil.

Sementara dalam video kedua terlihat seorang Suku Togutil keluar dari dalam hutan di seberang sungai dengan membawa senjata tajam nampak tengah memapas semak semak. Pria itu juga nampak mengawasi warga yang akan melintasi sungai

(sms)

Source link

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button