Berita

Ini Penyebab Thomas Tuchel Sulit Gantikan Frank Lampard di Chelsea : Okezone Bola

LONDON Chelsea telah memecat manajer Frank Lampard, Senin (25/1/2021) waktu setempat karena The Blues mengalami keterpurukan di Liga Inggris. Nama Thomas Tuchel paling difavoritkan menggantikan Lampard, namun ada satu hal yang membuat Tuchel sulit di Stamford Bridge.

Selama 18 bulan dilatih Lampard, performa Chelsea naik turun. Awal di musim, performa Chelsea cukup mengesankan, namun The Blues kini bertengger di posisi ke-9 klasemen Liga Inggris 2020-2021 dengan meraih 29 poin.

Kabar pemecatan Lampard terkuak oleh media-media Inggris. Menurut Telegraph, pemilik Chelsea, Roman Abramovich telah memutuskan untuk memecat Lampard.

Baca juga: Resmi Chelsea Pecat Frank Lampard

Informasi tersebut datang hanya 24 jam setelah Chelsea mengalahkan Luton Town 3-1 di Piala FA 2020-2021 untuk maju ke putaran kelima. Status Lampard sebenarnya tergantung dua pertandingan Chelsea berikutnya melawan Wolves dan Burnley.

Isu pemecatan Lampard menimbulkan spekulasi siapa pengganti Lampard berikutnya. Nama Thomas Tuchel mencuat menjadi favorit.

Pelatih asal Jerman ini baru saja didepak dari kursi kepelatihan raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG). Namun, kualitasnya sebagai pelatih tetap menarik untuk menggantikan Lampard.

Sebelum dipecat, Tuchel membawa PSG lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2020-2021. Sedangkan di Liga Prancis musim ini, PSG di eranya hanya terpaut satu poin dari sang pemuncak, Olympique Lyon, sebelum dipecat.

Musim sebelumnya, catatan Tuchel lebih cemerlang. Dia membawa PSG ke final Liga Champions untuk pertama kalinya. Namun, salah satu yang buat sulit Tuchel karena sering berselisih dengan pemilik klub.

Foto/Juventus

Roman Abramovich, pemilik Chelsea adalah tipikal bos yang banyak mendikte pelatih Chelsea sebelumnya. Milioner asal Rusia itu pernah berselisih dengan juru taktik Chelsea sebelumnya, Jose Mourinho dan Antonio Conte.

Oleh karena itu, nama Tuchel menjadi pertimbanga melatih Chelsea. Selain Tuchel, Massimiliano Allegri menjadi salah satu pelatih yang menggantikan Lampard.

Source link

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button