Peristiwa

Inilah Karir Sekdes Muhidin Obing, Pernah Aktif di PSSI Hingga Menjadi Seorang Jurnalis

FAKTARAKYAT.COM – Segudang prestasi dan profesi sudah pernah ditorehkan oleh Muhidin Obing Sekretaris Desa (Sekdes) Bojongnangka, Kecamatan Gunungputri ini. Dialektika karirnya dimulai sebagai staf desa sejak tahun 2007, tidak cukup disitu atas dedikasinya dibidang olahraga ia juga pernah diangkat menjadi salah satu manajer di PSSI dan juga merangkap sebagai Jurnalis olahraga di kabupaten Bogor hingga 2017.

Berbekal pengalaman dan segudang ilmu pemerintahan yang dimilikinya, Sekdes yang akrab disapa pak Obing itu pada tahun 2018 diberikan amanah menjadi Sekdes Bojongnangka untuk membantu program-program desa agar dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Pada tahun 2007 saya diangkat menjadi Kaur Pembangunan Desa Bojong Nangka sampai tahun 2017. Pada Tahun 2015 sampai 2017 diangkat menjadi pengurus di PSSI Jawa Barat sebagai komtap. Sebelumnya saya juga pernah aktif di PSSI Kabupaten Bogor, bahkan ditunjuk menjadi manajer untuk kompetisinya,” ungkapnya kepada faktarakyat.com, saat ditemui diruangkerjanya, kemarin.

Selain aktif di pemerintahan desa dan organisasi olahraga, putra asli Bojongnangka ini mengaku pernah pro aktif menjadi seorang jurnalis untuk mengisi halaman rubrik olahraga.

“Ketika aktif di PSSI Kabupaten Bogor saya juga pernah aktif menulis berita di rubrik olahraga. Pengalaman sebagai seorang jurnalis tentu memberikan banyak hal yang positif, selain kita belajar cara menulis berita yang benar, juga berita yang disampaikan harus aktual dan berimbang,” tuturnya.

Sebagai seorang bapak yang telah memiliki tiga anak dan satu istri, menurut dia jabatan sekdes yang baru dijabat dua tahun ini merupakan momentum untuk mengabdi kepada masyarakat dengan ikhlas dan berharap semoga menjadi ladang pahala bagi dirinya.

“Sebagai sekdes saat ini saya lebih banyak berbaur dengan masyarakat karena kerja di Pemerintah Desa merupakan mutlak pelayanan terhadap masyarakat yang tidak boleh diabaikan sekali pun itu tidak mendapat imbalan karena melayani masyarakat adalah hal utama. Karena saya yakin rejeki datangnya dari mana saja, asal kita ihklas,” pungkasnya. (Ketaren/HAS).

Email Autoresponder indonesia

Source link

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button