Kilas Info Nasional

Iran Gelar Latihan Militer di Pantai Teluk Oman

loading…

TEHERAN – Stasiun televisi pemerintah Iran melaporkan militer negara itu telah memulai latihan pasukan darat pada hari Selasa (19/1/2021) di sepanjang pantai Teluk Oman. Ini adalah latihan militer terbaru dari serangkaian latihan cepat yang dilakukan Iran di tengah meningkatnya ketegangan atas program nuklirnya dan kampanye tekanan Washington terhadap Teheran.

Menurut laporan tersebut, unit komando dan infanteri udara Iran turut berpartisipasi dalam latihan tahunan tersebut, bersama dengan jet tempur, helikopter, dan pesawat angkut militer. Latihan tersebut diawasi langsung oleh Kepala Angkatan Darat Nasional Iran, Abdolrahim Mousavi, seperti dinukil dari Al Arabiya.

Iran baru-baru ini meningkatkan latihan militer sebagai bagian dari upaya untuk menekan Presiden Amerika Serikat (AS) terpilih, Joe Biden , atas perjanjian nuklir yang ditarik oleh Presiden Donald Trump . Biden mengatakan AS dapat bergabung kembali dengan perjanjian multinasional yang dimaksudkan untuk menahan program nuklir Iran itu.

Baca juga: Sinyal Perdamaian dari Biden, Tunjuk Arsitek Perjanjian Nuklir Jadi Wamenlu

Pada hari Sabtu, paramiliter Garda Revolusi Iran (IRGC) melakukan latihan, meluncurkan rudal balistik anti-kapal perang pada sasaran simulasi pada jarak sekitar 1.800 kilometer di Samudra Hindia. Peluncuran ini dilakukan sehari setelah divisi kedirgantaraan IRGC meluncurkan rudal balistik permukaan-ke-permukaan dan drone melawan “pangkalan musuh” di gurun tengah negara yang luas.

Baca juga: Ciutkan Nyali Musuh, Iran Tembakkan Rudal Jarak Jauh ke Samudera Hindia

Kamis lalu, angkatan laut Iran juga menembakkan rudal jelajah sebagai bagian dari latihan angkatan laut di Teluk Oman, di bawah pengawasan kapal selam nuklir Amerika Serikat.

Source link

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button