Kilas Info Daerah

Iwan Setiawan: Satgas PEN Harus Menjalankan Tugasnya Secara Konkrit dan Spesifik

CIBINONG | Radarciangsana.com – Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan memberikan arahan kepada sejumlah Satgas (Satgas) Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Kabupaten Bogor. Menurut Iwan Setiawan yang juga Ketua Satgas PEN Kabupaten Bogor, Satgas PEN harus menjalankan tugasnya secara konkrit dan spesifik dalam menangani dampak pandemi. Hal itu dikatakannya pada Rapat Koordinasi (Rakor) PEN di Ruang Serbaguna I Setda, Cibinong, Kamis (27/5).

Iwan Setiawan menjelaskan, pembentukan Satgas PEN Kabupaten Bogor berdasarkan Surat Edaran Gubernur Jawa Barat Nomor 06 / BP.04 / Rek tentang Kebijakan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Daerah. Tugas Satgas PEN Kabupaten Bogor adalah melaksanakan dan mengendalikan pelaksanaan kebijakan strategis terkait pemulihan ekonomi daerah di Kabupaten Bogor.

“Kemudian menyelesaikan masalah implementasi kebijakan strategis terkait pemulihan ekonomi daerah di Kabupaten Bogor, serta mengawasi pelaksanaannya,” jelas Iwan.

Lebih lanjut, kata Iwan, menetapkan dan melaksanakan kebijakan serta langkah-langkah lain yang diperlukan dalam rangka percepatan pemulihan ekonomi daerah di Kabupaten Bogor dan melaporkan pelaksanaan tugas kepada Bupati Bogor.

“Misalnya Dinas Pariwisata, Telekomunikasi dan Transportasi yang diketuai oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata bertugas merumuskan materi kebijakan pemulihan ekonomi di bidang Pariwisata, merumuskan materi kebijakan pemulihan ekonomi di industri media,” ujarnya. kata.

Kemudian, lanjut Wakil Bupati Iwan, merumuskan materi kebijakan pemulihan ekonomi di industri media dan merumuskan materi kebijakan pemulihan dan transformasi ekonomi di bidang transportasi dan logistik.

“Intinya karena kita menunggu langkah apa yang akan diambil Satgas untuk memulihkan perekonomian nasional, saya arahkan tugas tersebut dilakukan secara konkrit dan spesifik serta terkait dengan dampak pandemi Covid-19,” kata Wakil Bupati Iwan.

Merah

Sumber

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button