Kilas Info Nasional

Jadi Mahasiswa S3 ITB di Usia 21 Tahun, Maya Nabila Sampaikan…

loading…

BANDUNG – Maya Nabila, gadis berusia 21 tahun berhasil menapaki jenjang pendidikan tingginya. Di usianya terbilang muda, Nabila tercatat sebagai mahasiswa Strata 3 (S3) Institut Teknologi Bandung (ITB).

Perempuan kelahiran Padang, 9 Mei 1999 itu mengambil program studi Matematika pada Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) ITB pada Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) ITB tahun akademik 2021/2022.

Maya mengakui, mengenal sekolah di usia yang sangat muda. Di usianya yang baru lima tahun, Maya sudah masuk Sekolah Dasar (SD). Keinginannya untuk mengetahui hal-hal baru membuat dirinya terus bersemangat menapaki jenjang pendidikan formalnya.

Bahkan, saat di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA), Maya pun mengikuti program akselerasi, sehingga mampu menamatkan SMA kurang dari dua tahun. Tidak hanya itu, Maya pun berhasil lulus pendidikan sarjana kurang dari empat tahun.

Kesuksesannya menempuh pendidikan formal hingga jenjang S3, kata Maya, juga tak lepas dari faktor keluarga. Menurutnya, sang Ayah juga berkuliah hingga S3.

“Sejak dari dulu aku memang suka belajar hal baru dan alhamdulillah ada kesempatan lanjut S2/S3 dengan program PMDSU (Pendidikan Magister menuju Doktor untuk Sarjana Unggul). Mungkin juga ada faktor lingkungan keluarga, soalnya papa juga kuliah sampai S3,” tutur Maya dikutip dari laman itb.ac.id, Sabtu (23/1/2021).

Maya menyadari, selain menempuh pendidikan formal, membangun karakter dan pola pikir, seperti sosialisasi dan sopan santun juga penting dalam hidup dan hal itu beberapa di antaranya dapat dipelajari melalui pendidikan non-formal.

“Namun, untuk hal tertentu seperti perkembangan ilmu dan teknologi, tentunya dapat dicapai dengan menempuh pendidikan formal,” pesannya.

Source link

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button