Berita

Jeff Bezos mundur dari kursi CEO Amazon 5 Juli 2021

Jakarta, Radar Ciangsana –

Bapak pendiri Amazon Jeff Bezos akan mundur sebagai CEO perusahaan pada 5 Juli 2021. Selanjutnya, Bezos menyerahkan kendali Amazon kepada Andy Jassy yang saat ini mengelola Amazon Web Series.

Ia memilih mundur pada tanggal tersebut karena bertepatan dengan hari didirikannya emiten berkode AMZN tersebut. Keputusan ini diumumkan dalam rapat umum pemegang saham tahunan pada Rabu (26/5).

“Saya sangat bersemangat untuk beralih ke peran ketua (eksekutif), di mana saya akan memfokuskan energi dan perhatian saya pada produk baru dan inisiatif awal,” kata Bezos. Bisnis CNN, Kamis (27/5).

Bezos keluar dari Amazon setelah hampir tiga dekade kepemimpinan dan kinerja perusahaan membuatnya menjadi orang terkaya di dunia. Sebelumnya, dia mengatakan ingin keluar dari Amazon agar memiliki lebih banyak waktu untuk mengelola Bezos Earth Fund dan Blue Origin.

Bezos berharap Jassy bisa melanjutkan kepemimpinannya. Selain itu, Jassy memiliki 24 tahun karir di Amazon dan dia akan naik pangkat.

“Dia memiliki standar tertinggi dan saya jamin Andy tidak akan pernah membiarkan pasar membuat kita sama. Dia memiliki energi yang dibutuhkan untuk hidup dalam diri kita, yang membuat kita istimewa,” katanya.

Bersamaan dengan promosinya, peran Jassy di Amazon Web Series akan digantikan oleh CEO Tableau Adam Selipsky.

[Gambas:Video CNN]

(uli / ags)


Sumber

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button