Kilas Info Nasional

Jelang Juventus vs Napoli, Gattuso: Jangan Biarkan Mereka Mencium…

loading…

NAPLESPelatih Napoli Gennaro Gattuso mengenang persahabatannya dengan allenatore Juventus Andrea Pirlo jelang bigmatch di Supercoppa Italiana (Piala Super Italia) 2020/2021 di Stadio Mapei-Citta del Tricolore, Rabu (20/1/2020) malam waktu lokal atau Kamis (21/1/2021) dini hari WIB.

Juventus selaku kampiun Serie A 2019/2020 berhadapan dengan Napoli yang merupakan jawara Coppa Italia musim lalu. Laga ini akan menjadi reuni bagi pelatih dari masing-masing tim; Pirlo dan Gattuso yang bersahabat karib lantaran telah meniti karier bersama sebagai pesepak bola sejak masih muda.

Baca juga: Diwarnai 2 Kartu Merah dan Drama 6 Gol, Spezia Singkirkan AS Roma .
Pirlo dan Gattuso merupakan sosok penting dalam kesuksesan AC Milan di era 2000-an. Mereka mengantarkan Rossoneri meraih gelar juara Liga Champions sebanyak dua kali. Selain itu, kombinasi Gattuso dan Pirlo juga membuat Timnas Italia menjuarai Piala Dunia 2006.

Meski kini Pirlo menjadi rivalnya, namun Gattuso tak akan melupakan persahabatan yang telah mereka rajut. Bagi Gattuso, persaingan terjadi hanya di atas lapangan, selama pertandingan dimainkan. Setelahnya, mereka akan menjadi teman kembali.

Baca juga: Permak Chelsea, Leicester Rebut Takhta Man United

“Kami memulai (karier) bersama pada usia 15-16 tahun, memenangkan turnamen U-21, Piala Dunia, dan segala lainnya untuk dimenangkan. Dia sangat penting untuk karier saya. Saya juga membantunya, karena dia memulai sebagai trequartista dan berubah menjadi deep-lying midfielder,” ujar Gattuso, dikutip dari Football Italia, Rabu (20/1/2021).

“Kami adalah teman baik. Kami mengalami saat-saat indah di dalam dan luar lapangan. Besok adalah pertandingan sepak bola, biarkan yang terbaik menang, apapun yang terjadi kami akan menjadi teman baik setelah peluit akhir,” sambung Gattuso.

Baca juga: Southampton Tantang Arsenal Usai Singkirkan Shrewsbury di Piala FA.

Jelang pertandingan nanti, Juventus sebenarnya berada dalam kondisi yang tidak terlalu bagus. Bianconeri baru saja dikalahkan Inter Milan 0-2 di pertandingan terakhir dalam gelaran Serie A Italia 2020/2021.

Kendati demikian, Gattuso enggan menganggap remeh Juventus. Meski banyak yang menilai bahwa Juventus sedang berada dalam krisis, namun Gattuso menilai Bianconeri masih menjadi favorit. Sebab, mereka punya pemain bintang yang sudah terbiasa memenangkan kejuaraan.

“Jangan biarkan Juventus mencium bau darah. Mereka telah mendominasi Serie A Italia selama sembilan tahun. Mereka memiliki mentalitas terkuat dan siap untuk apapun,” tegas Gattuso.

“Hal terpenting adalah menghormati Juventus dan tidak terbuai dengan ide bahwa mereka sedang dalam krisis. Mereka jarang kalah dua kali berturut-turut, jadi kami harus menampilkan performa yang luar biasa, berkonsentrasi dan menambahkan lebih banyak fokus dari biasanya,” tandas Gattuso.

(sha)

Source link

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button