Kilas Info Nasional

Jelang Tottenham vs Wycombe, Mourinho Ancam Bale

loading…

HIGH WYCOMBE – Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho mulai gerah dengan Gareth Bale. Mantan pelatih Chelsea itu memperingatkan Bale bahwa dia tidak dapat memberikan menit di lapangan sebelum membuktikan dirinya dalam pelatihan.

Bale kemungkinan akan ditampilkan saat Tottenham menghadapi tim Championship, Wycombe Wanderers pada putaran keempat Piala FA 2020/2021 di Adams Park, Senin (25/1/2021) malam waktu lokal atau Selasa (26/1/2021) dini hari WIB dan disiarkan live streaming RCTI+.

Baca juga: Jelang Wycombe Wanderers vs Tottenham: Ambisi Mourinho (Live RCTI+) .Tetapi di Liga Primer 2020/2021, Bale tidak banyak kesmepatan tampil. Sejauh ini, pemain berusia 31 tahun itu hanya turun sebanyak 45 menit dalam dua bulan terakhir. Bale terus berjuang untuk mendapatkan tempat di tim utama sejak kembali ke Tottenham dengan status pinjaman dari Real Madrid.

Padahal sebelumnya, pemain timnas Wales itu dipuji Mourinho atas sikapnya, sejak kembali ke klub yang dia tinggalkan dengan biaya rekor dunia pada tahun 2013.

Baca juga: Ultah ke-34, Luis Suarez Naik ke Puncak Pichichi Usai Bantu Atletico Permak Valencia .

Namun Mourinho membuat komentar yang lebih tajam sebelum pertandingan Piala FA melawan Wycombe. Dia mengultimatum Bale harus membuktikan dirinya dalam pelatihan sebelum mengklaim tempat utama.

“Saya tidak bisa memberi pemain menit bermain. Menit di lapangan bukanlah sesuatu yang bisa saya berikan begitu saja,” kata Mourinho dilansir Guardian.

Baca juga: Manchester United Usir Liverpool dari Piala FA .

“Kami semua tahu kesulitan yang dia alami selama beberapa musim. Kita semua tahu bahwa dia datang dengan cedera, kita semua tahu bahwa bahkan musim ini (dia) sedikit naik turun dengan hal-hal kecil.”

“Hal terpenting baginya adalah konsisten dalam latihan, dengan intensitas tinggi tanpa masalah, dan ketika seorang pemain konsisten dalam latihan maka pemain tersebut siap. Bukan untuk diberikan menit tetapi dia (layak) mendapatkan menit. Itu hal yang berbeda.”
Baca juga: Bicara Peluang Juara La Liga, Koeman Akui Kekuatan Atletico .Mourinho menambahkan, jika dia memilih Bale tampil, alasannya tidak hanya karena pengamatan orang tentang kinerjanya, juga soal situasi emosinya. “Ini juga tentang perasaannya sendiri,” ujar Mourinho. “Jika dia merasa bahwa pekan (terakhir) berdampak positif padanya dan kepercayaan dirinya, dia akan bermain.”

Spurs akan membawa skuat senior penuh ke Adams Park, meskipun Mourinho diperkirakan akan merotasi pasukannya dengan Liverpool akan mengunjungi Stadion Tottenham Hotspur pada Kamis (28/1/2021). Giovani Lo Celso terus absen karena cedera hamstring, dan Dele Alli – yang tetap menjadi subjek spekulasi transfer- diragukan karena cedera tendon.

(sha)

Source link

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button