Kilas Info Nasional

Jenderal Listyo Sigit Ingin TNI-Polri Jaga Stabilitas Kamtibmas…

loading…

JAKARTA – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo ingin prajurit TNI-Polri solid menjaga sinergitas dan solidaritas yang selama ini telah dibangun agar masyarakat dapat terus merasakan rasa aman.

Menurut dia, soliditas TNI-Polri akan memberikan keamanan dan ketertiban di masyarakat (kamtibmas). Sehingga, ekonomi dan investasi dapat tumbuh di tengah pandemi Covid-19.

“Oleh karena itu dalam kesempatan ini kami terus berkomitmen agar sinergitas dan solidaritas TNI-Polri terus akan menjadi lebih baik, lebih solid sehingga masyarakat betul-betul merasakan TNI-Polri di lapangan dalam rangka memberikan rasa aman, dalam rangka memelihara kamtibmas,” kata Listyo saat bersilaturahmi dengan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto di Subden Denma Mabes TNI, Jakarta, Minggu (31/1/2021).

Baca juga: Kunjungi Panglima TNI, Kapolri: Silaturahmi untuk Tingkatkan Sinergitas dan Solidaritas

Sigit menambahkan, dengan stabilitas kamtibmas yang betul-betul dirasakan masyarakat, diharapkan menumbuhkan iklim pertumbuhan ekonomi dan investasi.

Mantan Kabareskrim itu juga meminta prajurit TNI-Polri bisa menegakkan aturan dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes) agar penyebaran Covid-19 bisa segera dikendalikan.

Baca juga: Lemkapi Nilai Ajakan Kapolri agar Ormas Islam Ikut Sampaikan Pesan Kamtibmas Sangat Strategis

“Penegakan aturan terkait dengan masalah protokol kesehatan betul-betul bisa kita laksanakan dengan baik dan masyarakat bisa kembali merasakan kehidupan normal, setelah kita bersama-sama menghadapi permasalahan-permasalahan bersama ini,” tandasnya.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menyambangi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan jajarannya untuk bersilaturahmi guna meningkatkan sirnegitas dan solidaritas antara Polri dan TNI.

“Tujuan kami melaksanakan silaturahmi adalah untuk terus meningkatkan sinergitas dan solidaritas yang selama ini sudah dilaksanakan oleh pendahulu-pendahulu saya di zaman Bapak Panglima, yaitu Bapak Tito Karnavian selaku Kapolri pada saat itu dan dilanjutkan oleh Bapak Idham,” kata Listyo.

Ia ingin sinergitas dan solidaritas antara TNI-Polri tetap dipertahankan untuk menjaga kamtibmas. “Oleh karena itu tentunya kewajiban saya selaku Kapolri yang baru untuk terus menjaga dan bahkan meningkatkan sinergitas dan solidaritas yang telah kami laksanakan,” ujarnya.

(zik)

Source link

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button