Info Aktual

Joe Biden Beri Penghormatan pada Polisi yang Tewas di Kerusuhan Capitol Hill

Liputan6.com, Washington D.C- Presiden Amerika Serikat Joe Biden memberikan penghormatan kepada seorang polisi yang tewas akibat kerusuhan di gedung Capitol Hill pada 6 Januari lalu.

Petugas polisi tersebut meninggal karena luka-luka yang dialaminya bulan lalu dalam serangan yang dilakukan para pendukung mantan Presiden Donald Trump.

Dengan Ibu Negara Jill Biden, Presiden Joe Biden menundukkan kepalanya dan meletakkan tangannya di atas meja yang menjadi lokasi diletakkannya abu polisi bernama Brian Sicknick, yang dianugerahi kehormatan langka dengan disemayamkan di Gedung Kongres AS, seperti dikutip dari AFP, Rabu (3/2/2021).

Sicknick dilaporkan terkena pukulan di bagian kepala oleh alat pemadam api saat berjuang menghadapi para perusuh di gedung Capitol Hill pada 6 Januari lalu, yang mencoba untuk membatalkan kemenangan pemilihan Biden atas Trump.

Kepolisian Capitol menyebutkan, polisi berusia 42 tahun itu sempat pingsan dan dibawa ke rumah sakit.

“Dia meninggal keesokan harinya,” kata kepolisian, menjadikan jumlah korban tewas sebanyak lima orang.

Sebelumnya, hanya ada empat orang lain yang mendapat penghormatan di Rotunda Capitol. 

Mereka adalah Pendeta Billy Graham, ikon hak-hak sipil Rosa Parks, dan dua petugas polisi Capitol lainnya, Jacob Chestnut dan John Gibson, yang tewas selama penembakan di Capitol tahun 1998, menurut situs arsip.

Source link

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button