Berita

Jorge Martin Pede Bisa Jadi Juara MotoGP : Okezone Sports

BOLOGNA – Pembalap anyar Tim Pramac Ducati, Jorge Martin, memiliki rasa percaya diri yang tinggi untuk bisa menjadi juara dunia di MotoGP. Terlebih Martin merasa bahwa dirinya selalu mampu bersaing memperebutkan gelar juara kala tampil di Moto3 dan Moto2.

Sebagaimana diketahui, Martin memang dipastikan bakal menjadi salah satu pendatang baru di MotoGP 2021. Ya, Martin direkrut oleh Tim Pramac Ducati guna menggantikan peran Francesco Bagnaia yang naik kelas ke tim pabrikan.

Keputusan Tim Pramac Ducati merekrut Martin sendiri memang sangat masuk akal. Pasalnya, pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut mampu mampu mengklaim empat podium, yang mana dua di antaranya adalah kemenangan di Moto2 2020.

Performa mengesankan Martin tersebut, membuat dirinya pun diprediksi bakal bisa langsung kompetitif bersama Tim Pramac Ducati di MotoGP 2021. Bahkan tidak sedikit yang meyakini Martin bakal menyabet gelar Rookie of the Year MotoGP musim depan.

Baca Juga: Ini Pembalap Rookie yang Dianggap Berbahaya di MotoGP 2021

Martin sendiri nampaknya cukup percaya diri dengan perjalanan kariernya di MotoGP. Bahkan, Martin merasa sangat yakin bahwa dirinya bakal mampu masuk dalam persaingan menjadi juara dunia MotoGP pada suatu hari nanti.

Apa yang diutarakan Martin tersebut sendiri bukan hanya sekadar omongan saja. Terlebih, pembalap berusia 23 tahun tersebut sendiri memang selalu mampu tampil mengesankan ketika menjalani karier di kelas Moto2 serta Moto3.

“Impian saya terwujud secara bertahap. Impian pertama saya adalah turun di kejuaraan dunia. Setelahnya, saya naik podium, kemenangan, dan gelar dunia pertama,” jelas Martin, sebagaimana dilaporkan oleh Marca, Jumat (5/2/2021).

“Di Moto3, saya sukses mewujudkan semua impian itu. Impian saya terwujud secara bertahap. Impian pertama saya adalah turun di kejuaraan dunia. Setelahnya, saya naik podium, kemenangan, dan gelar dunia pertama,” sambungnya.

Jorge Martin

“Di Moto3, saya sukses mewujudkan semua impian itu. Pada saat ini, impian itu semakin dekat. Pasalnya, saya merasa bahwa sudah di MotoGP dan hanya sedikit orang yang bisa mendapatkan kesempatan seperti ini.”

Baca Juga: Latihan Bersama di Sirkut Jerez, Pembalap Ducati Colong Start

“Kita lihat banyak pembalap yang terjebak di Moto2 selama bertahun-tahun. Saya salah satu yang bisa naik kelas, dan ini penting. Merebut gelar dunia akan jadi hal paling sulit, tapi itu adalah target hidup saya dan semoga saya bisa meraihnya,” tuntas Martin.

Source link

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button