Gaya Hidup

Kabar Baik dalam Sejarah, 13 Juni

Selamat ulang tahun untuk Kapten Amerika, Chris Evans, yang hari ini berusia 40 tahun. Terkenal karena memerankan pahlawan super yang sangat dicintai di film-film Marvel, peran itu membuatnya menjadi salah satu aktor dengan bayaran tertinggi di dunia.

Evans juga membintangi film misteri 2019 pisau keluar, dan miniseri televisi Membela Yakub pada tahun 2020. Dia membuat debut penyutradaraannya pada tahun 2014 dengan drama romantis Sebelum Kita Pergi, yang juga ia produksi dan bintangi. Debut Broadway-nya di kebangkitan 2018 Pahlawan Lobi membuatnya mendapatkan nominasi Drama League Award.

Dalam 2 tahun terakhir, dia diam-diam mengunjungi US Capitol membujuk para politisi untuk mengesampingkan keberpihakan dan menjelaskan, dalam waktu kurang dari dua menit, pandangan mereka tentang kebijakan kepada pemilih muda Gen Z. Sampai saat ini mereka telah mendapatkan lebih dari 200 wawancara singkat dan debat mini yang diposting ke situs web dan aplikasi Sebuah Titik Awal, yang didirikan Evans bersama Mark Kassen dan Joe Kiani. MENONTON dia di aula Kongres dan mendengar tentang anjing penyelamatnya, Dodger… (1981)

– Foto oleh Elen Nivrae, lisensi CC

LEBIH BANYAK Kabar Baik pada Hari ini:

  • Pulau Rhode, yang benderanya menampilkan kata “HARAPAN”, menjadi koloni Inggris Amerika Utara pertama yang melarang impor budak (1774)
  • Perancis datang untuk membantu Revolusi Amerika ketika Marquis de Lafayette mendarat di dekat Charleston, SC, untuk membantu melatih tentara Kongres Kontinental (1777)
  • Presiden AS Lyndon Johnson dinominasikan Thurgood Marshall (pengacara yang sangat sukses yang dikenal karena kemenangannya di Brown v. Board of Education—keputusan tahun 1954 yang memutuskan sekolah umum terpisah tidak konstitusional) ke pengadilan tertinggi, dan dia menjadi Hakim Agung kulit hitam pertama (1967)
  • penyanyi-penulis lagu Inggris, David Gray, milik siapa Tangga Putih LP dan tunggal, Babel naik tangga lagu, lahir (1968)
  • Album No.1 Frampton Menjadi Hidup! direkam oleh Peter Frampton di Winterland Ballroom di San Francisco, yang bertahan di tangga lagu selama 97 minggu (1975)
  • presiden korea selatan Kim Dae-jung bertemu Kim Jong-il, presiden Korea Utara, untuk pertama kalinya, memenuhi Kebijakan Sinar Matahari yang terakhir dengan pertemuan puncak antar-Korea (2000)
  • Monyet Arktik dimainkan secara langsung untuk pertama kalinya di pub The Grapes di Sheffield, Inggris, dan dibayar £27 dari penjualan tiket (2003)

Dan pada hari ini di tahun 1966, orang Amerika diberi “Hak Miranda” oleh Mahkamah Agung AS.

palu oleh Sal Falko-flickr-CC
Gambar CC oleh Sal Falko

Para hakim memutuskan 5–4 in Miranda v. Arizona bahwa polisi harus memberi tahu tersangka tentang hak-hak mereka sebelum menanyai mereka. Terdakwa harus diberitahu tentang hak untuk berkonsultasi dengan seorang pengacara sebelum dan selama interogasi dan tentang hak untuk tidak memberatkan diri sendiri, jika tidak, bukti yang diperoleh tidak akan dapat diterima di pengadilan. Setelah itu, peringatan Miranda ini menjadi prosedur rutin polisi: “Anda berhak diam. Apa pun yang Anda katakan dapat dan akan digunakan untuk melawan Anda di pengadilan. Anda berhak mendapatkan pengacara. Jika Anda tidak mampu membayar pengacara, satu akan disediakan untuk Anda.”William_Butler_Yeats_by_John_Singer_Sargent_1908-500px

Juga, pada hari ini di tahun 1865, penyair Irlandia William Butler Yeats, salah satu tokoh terkemuka sastra abad ke-20, lahir. Sebuah kekuatan pendorong di belakang Kebangkitan Sastra Irlandia, Yeats juga menjabat sebagai Senator Irlandia dua periode. Dia memenangkan Hadiah Nobel dalam Sastra untuk “puisi yang terinspirasi yang memberikan ekspresi semangat seluruh bangsa.”

Juga, Selamat Ulang Tahun untuk Tim Allen, yang genap berusia 68 tahun hari ini.

Gambar dari Last Man Standing, ABC

Aktor dan komedian yang paling dicintai oleh keluarga sebagai pengisi suara Buzz Lightyear on Cerita mainan juga memainkan St. Nick di Santa Klausa trilogi. Tim ‘The Toolman’ dari TV Perbaikan rumah ketenaran juga membintangi acara televisi populer Orang yang terakhir bertahan. (1953)

Dan, 51 tahun yang lalu hari ini, Jalan Panjang dan Berliku menjadi yang ke-20—dan terakhir—No. 1 single di AS oleh The Beatles.

Paul McCartney menulis lagu isi hati di peternakannya di Skotlandia. Idenya terinspirasi oleh pemandangan jalan yang “membentang ke atas bukit” di dataran tinggi terpencil yang dikelilingi oleh danau dan pegunungan yang jauh.

Terinspirasi oleh ketegangan yang berkembang di antara The Beatles, lagu tersebut mencatat rekor sepanjang masa untuk jumlah singel yang menduduki puncak tangga lagu di Billboard Hot 100. Dan, yang luar biasa, Fab Four mencapai prestasi ini dalam 74 bulan setelah debut mereka pada tahun 1964 hit, Saya ingin memegang tangan Andarata-rata satu single yang menduduki puncak tangga lagu setiap 3,7 bulan, rekor lain sepanjang masa. (1970)

Dan, pada hari ini di tahun 1989, film James Bond ke-16, Lisensi untuk Membunuh, ditayangkan perdana.

Dibintangi Timotius Dalton dalam peran mata-mata fiksi, ini adalah yang pertama tidak menggunakan judul cerita Ian Fleming yang sebenarnya, meskipun naskahnya memiliki unsur dua cerita pendek penulis dan sebuah novel. Film menggambarkan Bond sedang diskors dari pekerjaannya di MI6 saat ia mengejar raja obat bius yang memerintahkan serangan terhadap teman CIA Felix Leiter dan istrinya selama bulan madu mereka.

MENONTON adegan pembuka ketika Felix dan Bond menangkap orang jahat sebelum terjun payung ke pesta pernikahan…

BERBAGI Tonggak, Kenangan, dan Musik…


]
Sumber

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button