Kilas Info Daerah

Kabar Duka Ulama Besar Banten, Abuya Uci Wafat, Bendahara DPC PKB Kabupaten Bogor Ucapkan Duka Yang Sedalam

BOGOR, Radarciangsana.com – Kabar duka yang mendalam disampaikan oleh Lukmanudin Ar-Rasyid, Bendahara DPC PKB Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat.

atas meninggalnya ulama kharismatik dari Tangerang, Banten, Abuya KH. Uci Turtusi, dikabarkan meninggal dunia pada Selasa (6/4/2021).

Abuya Uci, panggilan akrabnya, merupakan sosok ulama agung, guru besar dan pengasuh sekaligus pimpinan Pondok Pesantren dan Pondok Pesantren Al-Istiqlaliyyah serta Majelis Al-Istiqlaliyyah di Desa Cilongok, Desa Sukamantri, Pasar Kemis, Tangerang, Banten.

Baca juga: Ulama Tangerang Kyai Uci Turtusi Meninggal: Polsek Cikupa Atur Lalu Lintas Jalan Kedaton Pasar Kemis

Lukmanudin Ar-Rasyid, Bendahara DPC PKB Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat, menyampaikan duka cita yang dalam atas meninggalnya ulama agung Abuya Uci.

“Innalillahi wa Inna ilahi rojiun. Dengan duka yang mendalam atas meninggalnya almarhum Profesor Abuya Uci Turtusi (Ketua Pondok Pesantren Al-Istiqlaliyah). Semoga Allah SWT menerima segala amal kebaikannya, mengampuni segala dosanya, dan ditempatkan di surga Allah SWT. Amin amin, “Selasa (6/4/2021).

“Kami sekeluarga besar DPC PKB Kabupaten Bogor Provinsi Jawa Barat menyampaikan belasungkawa yang dalam, kini kami telah kehilangan sosok orang tua kami, sosok ulama agung kami, guru besar kami,” kata Lukmanudin Ar-Rasyid.

Baca juga: Satgas Narkoba Polres Pandeglang Berhasil Mengamankan 3 Tersangka Tindak Pidana Narkoba

sedikit review sejarah Sosok profesor Abuya Uci yang merupakan anak dari Abuya Dimyathi Al-Bantani. Ia memulai pendidikannya dengan belajar langsung dari ayahnya. Selanjutnya, setelah dia selesai belajar dengan ayahnya, dia melanjutkan pendidikan agamanya dengan belajar bersama tiga puluh dua guru di berbagai pesantren yang dia tempuh selama tiga puluh dua tahun.

Setelah ayahnya meninggal, Abuya Uci melanjutkannya dengan Pondok Pesantren Al-Istiqlaliyah yang didirikan pada tahun 1957. Setiap Minggu subuh, Pondok Pesantren Salafiyah Al-Istiqlaliyah selalu mengadakan pertemuan akbar untuk masyarakat luas yang dipimpin langsung oleh Abuya. Uci. (Merah)

Sumber

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button