Kilas Info Nasional

Kabur dari Kawasan KLB Demokrat, Moeldoko Kecewa Wartawan

Memuat …

DELI SERDANGJenderal TNI (Purn.) Moeldoko ‘lari’ dari reporter yang mengejarnya untuk wawancara setelah hadir Kongres Luar Biasa Kedua (KLB) Partai Demokrat di The Hills Hotel & Resort, Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (5/3/2021) malam. Moeldoko yang terpilih sebagai Ketua Umum Partai Demokrat melalui KLB langsung meninggalkan mobilnya setelah keluar dari aula yang menjadi area utama kongres. . Dia mengabaikan awak media yang menunggunya di pintu masuk gedung aula.
Baca juga: KLB Digelar Sangat Cepat, Moeldoko Terpilih sebagai Ketua Umum Partai Demokrat

Moeldoko tidak menjawab satu pertanyaan pun dari sejumlah wartawan yang menyerangnya. Langkah Moeldoko untuk ‘kabur’ semakin sempurna setelah kadernya menghalangi wartawan untuk mendekati Moeldoko. Sejumlah wartawan tampak kesal dengan sikap mantan Panglima TNI yang kini menjabat Kepala Kantor Staf Kepresidenan itu. Apalagi awak media sudah menunggu kedatangan Moeldoko sejak malam.
Baca juga: Moeldoko Didefinisikan oleh Ketum Demokrat versi KLB, SBY: Saya benar-benar tidak menyangka

“Muktamar 40 menit, pemilihan 5 menit, menunggu hampir 3 jam. Setelah selesai dia tidak mau diwawancara. Saya tidak tahu apa yang dia takuti,” kata Fadli, salah satu jurnalis. meliputi kegiatan KLB.

Rasa frustasi yang sama juga disampaikan oleh Dedy, jurnalis lainnya. Dedy mengatakan pengelolaan acara di KLB buruk dan tidak terorganisir dengan baik. “Disediakan lokasi jumpa pers. Katanya ketua umum datang. Kami menunggu. Kalau dia tahu tidak mau memberikan pernyataan, seharusnya sudah disampaikan dari awal,” keluhnya. Moeldoko sendiri berada di area tersebut. KLB sekitar 50 menit. Ia tiba di lokasi kongres pukul 21.35 dan berangkat pukul 22.25 WIB. Di lokasi kongres, Moeldoko mendengar sambutan dari Ketua Dewan Pertimbangan Terpilih Partai Demokrat, Marzuki Alie. Ia juga menyampaikan pidato politik pertamanya sebagai Ketua Umum Terpilih periode 2021-2025. Sebelum meninggalkan lokasi kongres, Moeldoko juga menyempatkan diri berfoto dengan petinggi Partai Demokrat yang hadir di KLB.

(thm)

Sumber

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button