Kilas Info Daerah

Kapolri Resmikan Gedung Baru Ponpes Tajul Falah Salafiyah Lebak-Banten

LEBAK, Radarciangsana.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meresmikan gedung baru Pondok Pesantren Salafiyah Tajul Falah yang terletak di Desa Sipayung, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak. Sabtu, (10/4/2021).

Gedung yang diresmikan oleh Polri ini merupakan gedung 3 lantai yang berdiri di atas lahan seluas 9000 meter persegi dan menghabiskan dana sekitar 1,6 miliar.

Dalam sambutannya, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan.

“Saya ucapkan selamat Pondok Pesantren Tajul Falah Salafiyah, semoga gedung baru ini bisa bermanfaat bagi para santri,” ucapnya.

Kapolri Resmikan Gedung Baru Ponpes Tajul Falah Salafiyah Lebak-Banten
Kapolri Resmikan Gedung Baru Ponpes Tajul Falah Salafiyah Lebak-Banten

Ia berharap Pondok Pesantren Tajul Falah Salafiyah dapat menghasilkan sumber daya manusia yang unggul.

“Saya berharap Ponpes ini dapat menghasilkan lulusan terbaik dengan sumber daya manusia yang unggul, berakhlak dan berakhlak baik sehingga tidak mudah terpengaruh oleh isu-isu radikalisme,” harapnya.

“Dan saya juga berharap ke depan Polri dan Ulama terus bersinergi dan bersatu untuk melindungi NKRI dengan menghindari isu perpecahan,” lanjutnya.

Baca juga: Wakil Kapolda Metro Jaya mengamati langsung vaksinasi massal tersebut

Masih kata Kapolri, “Tokoh pondok pesantren salafiyah tajul fallah tidak hanya memiliki ketrampilan di bidang keilmuan, tapi juga memiliki akhlak yang baik sehingga bisa berkontribusi untuk Indonesia dalam menciptakan sumber daya manusia yang unggul,” terangnya.

Terakhir, Kapolri mendorong seluruh pesantren untuk menjadi pelopor / pelopor tertib Protokol Kesehatan.

“Saat terjadi pandemi Covid-19, saya mengajak semua Ponpes untuk bersama-sama mematuhi tata tertib kesehatan. Mari kita semua menjadi pelopor kesehatan,” ucapnya.

Baca juga: Jawa Tengah Seleksi Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka (Paskibraka) pada 2021

Saat peresmian, Sigit mengenakan serban berwarna putih karya seorang ulama. Ia juga diberi kesempatan untuk menandatangani prasasti sebagai simbol peresmian gedung pesantren.DRIE)

Berita Terkait : https://transrakyat.com/2021/04/10/bapenda-provinsi-banten-gelar-penyuluhan/

Sumber

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button