Kilas Info Nasional

Kasus COVID-19 Kian Mencemaskan, Jateng Sepakat PPKM Diperpanjang

loading…

SEMARANG – Pemerintah pusat berencana memperpanjang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) setelah 25 Januari 2021. Seperti diketahui, PPKM diberlakukan sejak 11 Januari 2021, dan akan berakhir pada 25 Januari 2021.

Baca juga: PPKM Telah Digelar Sepekan, di Sleman Belum Kasus COVID-19 Masih Tinggi

Kepala Dinas Kesehatan Jawa Tengah, Yulianto Prabowo menyambut baik rencana perpanjangan PPKM . Menurutnya, perubahan perilaku masyarakat untuk mencegah penyebaran COVID-19, tidak bisa dilakukan dalam waktu singkat hanya dua pekan.

“Perlu ( diperpanjang PPKM ), karena perubahan perilaku dua minggu itu belum cukup. Ini butuh waktu,” kata Yulianto kepada awak media, Rabu (20/1/2021).

Dia menyebut, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengusulkan PPKM tak hanya dilakukan selama dua pekan. “Jadi Pak Gubernur sendiri juga sudah mengusulkan bahwa memberlakukan PPKM tidak hanya dua minggu tapi perlu diperpanjang,” lugasnya.

“Jadi kalau itu (PPKM) diperpanjang, maka prinsipnya Jawa Tengah sepakat karena memang perubahan perilaku dua minggu itu kelihatannya belum mempunyai efek yang cukup,” tegas dia.

Baca juga: Gempa Berpusat di Daratan Kembali Guncang Wilayah Sulawesi Barat

Source link

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button