Kilas Info Nasional

Kasus Positif Corona Melonjak Drastis, Nakes Kota Bogor Baru…

loading…

BOGOR – Dalam sepekan ini lonjakan kasus positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kota Bogor cukup mengkhawatirkan. Pasalnya, dalam sehari rata-rata di atas 100 orang dilaporkan terkonfirmasi positif.

Seperti, Minggu 24 Januari 2021 jumlah kasus positif Covid-19 mengalami penambahan sebanyak 120 orang. Dengan demikian total kasus positif Covid-19 di Kota Bogor sejak awal pandemi hingga saat ini telah menembus angka 7.507 orang.

“Rinciannya positif aktif atau masih sakit sebanyak 1.427 orang, selesai atau sembuh 5.931 orang, meninggal dunia 149 orang,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor Sri Nowo Retno dalam keterangan persnya, Minggu 24 Januari 2021 malam.

Sementara itu, hingga hari hingga hari ke-sepuluh program vaksinasi Covid-19 di Kota Bogor baru mencapai 36,98 persen atau sekitar 2.411 tenaga kesehatan (nakes) yang divaksin.

Padahal, Wali Kota Bogor Bima Arya menargetkan pekan ini dari 9.533 nakes di Kota Bogor sudah harus mencapai 50 persen. Baca juga: Bus Sekolah Dishub DKI Evakuasi 13.954 Pasien Covid-19 Sejak Awal Pandemi

Melesetnya target tersebut, menurut Bima Arya, disebabkan karena sulitnya nakes untuk mendaftar ulang melalui website pemerintah pusat, maupun menerima pesan singkat (SMS blast).

“Jadi nakes kita ada yang belum menerima SMSblast, belum direspons, sulit mengakses aplikasi Peduli Lindungi,” kata Bima Arya. Baca juga: Benarkan Orang yang Divaksin Covid-19 Dilarang Donor Darah Selama Setahun?

Dia mengatakan, saat ini Pemkot Bogor masih berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) untuk menganggapi permasalahan tersebut.

Source link

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button