Kilas Info Nasional

Kebakaran Hebat Gemparkan Purbalingga, 1 Tewas dan 1 Luka Bakar…

loading…

PURBALINGGAKebakaran hebat meluluhlantakkan bangunan gudang penyimpanan bahan bakar, dan material besi di kompleks pelaksana teknis logam di Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah. Kebakaran ini mengakibatkan satu orang tewas, dan satu orang lainya mengalami luka bakar.

Baca juga: Diduga Korsleting Listrik, Mobil Sedan Terbakar di Kebon Jeruk

Musibah kebakaran ini terjadi Sabtu (23/1/2021) pukul 23.00 WIB. Sebanyak empat bangunan di unit pelaksana teknis logam ludes dilalap si jago merah. Hujan yang turun di kawasan tersebut, tidak juga membuat api mereda.

Kobaran api cepat membesar , sebab bangunan yang terbakar merupakan tempat penyimpanan bahan bakar yang mudah tersambar api. Di duga, kobaran api berasal dari gudang penyimpanan material besi yang menjalar ke tempat penyimpanan bahan bakar.

Korban tewas dalam peristiwa kebakaran ini, adalah seorang pekerja di unit pelaksana teknis logam yang saat kejadian sedang berada di dalam kompleks bangunan yang terbakar.

Baca juga: Algazali Tebas Tangan Ibu dan Anak, Tak Berkutik Saat Dibekuk Polisi

Korban tewas diketahui oleh petugas pemadam kebakaran, yang tengah melakukan upaya pemadaman api di salah satu gudang yang terbakar. Saat di kamar mandi, petugas pemadam kebakaran menemukan satu orang yang telah tewas di dalam bak kamar mandi.

Diduga, korban sempat berupaya menyelamatkan diri dari kobaran api dengan masuk ke kamar mandi. Namun naas, kobaran api justeru semakin membesar dan mengakibatkan korban tewas terpanggang di kamar mandi. Sementara korban luka dilarikan ke RSUD Purbalingga.

Baca juga: Dini Hari Merapi 22 Kali Luncurkan Lava Pijar, BPPTKG: Semua Harus Waspada

Kepala Satpol PP Purbalingga, Suroto menyebutkan, untuk memadankan api yang melalap empat bangunan UPT Logam Purbalingga ini, dikerahkan empat unit mobil pemadam kebakaran. Hingga saat ini, petugas kepolisian masih melakukan penyidikan penyebab terjadinya peristiwa kebakaran ini. Kerugian akibat kebakaran ini mencapai miliaran rupiah.

(eyt)

Source link

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button