Kilas Info Daerah

Ketua Rapat Ketua Rangkasbitung dengan Tim Kerja Pengembangan Zona Integritas Tahun 2021

LEBAK, Radarciangsana.com – Kalapas Rangkasbitung, Budi Ruswanto mengadakan Rapat Gabungan Tim Kerja Pengembangan Zona Integritas tahun 2021 guna memberikan sosialisasi terkait pembangunan Zona Integritas tahun 2021, Jumat (05/03/2021).

Bertempat di ruang pertemuan Lapas Rangkasbitung lantai 2, pertemuan resmi dibuka dengan arahan dan arahan dari Kepala Kepala Rangkasbitung, Budi Ruswanto. Ia mengingatkan kepada seluruh tim kerja pembangunan Zona Integritas 2021, agar Lapas Rangkasbitung ke depan harus merebut gelar WBK / WBBM.

“Butuh kerja dan usaha yang lebih gigih dalam upaya mendapatkan gelar WBK / WBBM. Komitmen bersama yang telah diucapkan harus dilakukan dengan sungguh-sungguh dan dengan penuh kekompakan,” kata Budi.

Ketua Rapat Ketua Rangkasbitung dengan Tim Kerja Pengembangan Zona Integritas Tahun 2021
Ketua Rapat Ketua Rangkasbitung dengan Tim Kerja Pengembangan Zona Integritas Tahun 2021

Seluruh personel harus mampu memahami semua bidang dalam pembangunan Zona Integritas (ZI), meskipun telah terbagi dalam tim per wilayah sebagaimana tertuang dalam Surat Keputusan Ketua Kelas III Rangkasbitung Nomor: W12.PAS.PAS. 9-02.OT.03 2021 tentang Pembentukan Tim Kerja Pengembangan Zona Integritas (ZI) Menuju Kawasan Bebas Korupsi (WBK) dan Kawasan Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Lapas Kelas III Rangkasbitung Tahun 2021, dan Terbanyak yang penting jangan sampai melanggar aturan dan regulasi.

Acara selanjutnya diisi dengan arahan dan penjelasan tentang Zona Integritas oleh Kepala Kelas III Rangkasbitung, Budi Ruswanto.

Ia menyampaikan beberapa hal, di antaranya perlunya memacu semangat pengembangan ZI bagi personel Lapas Rangkasbitung. Jangan sampai ada personel yang melanggar aturan dan regulasi yang ada, selalu disiplinkan diri dalam memperkuat pemberian layanan.

Baca juga: Anehnya, Lapas Rangkasbitung kembali menyita barang terlarang yang ada di kamar hunian

Pada sesi terakhir pertemuan ini diisi dengan penjelasan mengenai 6 (enam) bidang yang sedang dalam pengembangan ZI oleh Kepala Rangkasbitung, Budi Ruswanto.

Presentasi ini bermaksud untuk menyegarkan kembali ingatan seluruh personel Lapas Rangkasbitung terkait kawasan pengembangan ZI. Ia menjelaskan satu per satu secara detail semua bidang, yaitu bidang manajemen perubahan, bidang penataan manajemen, bidang penataan sistem manajemen SDM, bidang penguatan akuntabilitas kinerja, bidang penguatan pengawasan dan bidang bidang untuk meningkatkan kualitas layanan publik.

“Semoga dengan adanya pertemuan ini seluruh personel Lapas Rangkasbitung semakin termotivasi dan selalu semangat dalam upayanya meraih gelar WBK / WBBM,” pungkas Budi Ruswanto.DRIE)

Sumber

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button