Kilas Info Daerah

Kodim 0604 / Karawang Buka Pendaftaran Komcad

Karawang, Wartapasundan.id

Kodim 0604 / Karawang Kodam III / Siliwangi hari ini telah membuka pendaftaran rekrutmen Komcad bagi masyarakat sipil atau masyarakat umum. Jumat (28/05)

Dandim 0604 / Karawang Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo melalui Seksi Pers Kodim 0604 / Kapten Karawang Inf syai’in mengatakan, “Hari ini kami akan melakukan pendataan dan pemeriksaan pendahuluan persyaratan calon komponen cadangan, bagi masyarakat yang mendaftar di Makodim. dan memenuhi persyaratan nanti kami akan melakukan Validasi pendaftaran di Makorem 063 / SGJ, ”ujar Pasi Pers

Lanjutan Pasi Pers Kodim 0604 / Karawang “syarat pendaftar adalah Warga Negara Indonesia (WNI), minimal berusia 18 hingga 35 tahun, tidak memiliki catatan kriminal, sehat jasmani dan rohani, berjenis kelamin laki-laki atau perempuan, bukan anggota TNI. / Polri, bersedia dimobilisasi di seluruh wilayah NKRI, dan bersedia mengikuti seleksi yang diadakan panitia “, lanjutnya

Pasipers menambahkan, “pendaftaran pelatihan Komcad untuk masyarakat dilakukan melalui proses rekrutmen sukarela. Selain masyarakat, mereka bisa mendaftar di Kodim-Kodim”.

“Komcad dibentuk untuk memperbesar dan memperkuat kekuatan dan kapabilitas komponen utama Tentara Nasional Indonesia (TNI). Komcad merupakan pasukan cadangan yang dibutuhkan jika sewaktu-waktu menghadapi keadaan darurat,” ujarnya.

“Rencananya pelatihan Komcad akan berlangsung selama tiga bulan. Dan selama pelatihan, komponen cadangan akan mendapat uang jajan, peralatan lapangan seperti pakaian dinas, jaminan kesehatan dan kecelakaan kerja serta jaminan kematian,” tutup Pasi Press.

Sumber

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button