Kilas Info Nasional

Kuasa Hukum Pertanyakan soal Kehadiran dan Penangguhan Jumhur…

loading…

JAKARTA – Pengacara Jumhur Hidayat , Oky Wiratama mempertanyakan kepada majelis hakim terkait permintaan menghadirkan kliennya ke persidangan dan penangguhan penahanan.

“Kami sudah melayangkan surat ke Ketua PN Jaksel memohon agar Jumhur dihadirkan secara offline, tatap muka, karena untuk mempermudah proses pembelaan, tapi belum ada respons,” katanya kepada wartawan, Kamis (28/1/2021).

Menurutnya, kuasa hukum juga mengajukan permohonan penangguhan Jumhur ke majelis hakim, tapi juga belum direspons. Oky berharap permohonannya itu dikabulkan oleh majelis hakim. Pasalnya, selama ini tim pengacara tak bisa menemui kliennya di tahanan Bareskrim Polri.

Baca juga: Jumhur Hidayat Sampaikan Eksepsi, Dakwaan Jaksa Cacat Formil

“Setiap kami ke Rutan Bareskrim Mabes Polri, kami selalu dihambat akses bantuan hukum. Tadi kan sempat bilang, tak bisa ngobrol dengan kuasa hukum karena memang begitu keadaannya, selalu dipersulit, ini kan sudah melanggar KUHAP,” ujarnya.

Adapun persidangan kliennya itu ditunda hingga Kamis, 4 Februari 2021 mendatang dengan agenda mendengarkan tanggapan Jaksa atas eksepsi terdakwa Jumhur.

Baca juga: Aktivis Jumhur Hidayat Ajukan Keberatan Atas Dakwaan Jaksa

(abd)

Source link

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button