Kilas Info Daerah

Kunjungan Kerja ke Palembang, Kapolri Resmikan Desa Tangguh dan Lamaran Polisi Dulur Kito

PALEMBANG, Radarciangsana.com – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan rangkaian kegiatan saat berkunjung ke Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), Kamis (4/3/2021).

Selain meresmikan Desa Tangguh Mang Pedeka di Kompleks Pakri Palembang, Kapolres juga meluncurkan aplikasi Dulur Kito Polri (Dedikasi, Unggul, Legal, Jujur, Kolaborasi, Inovatif, Tegas dan Sasaran).

Kemudian meresmikan rehabilitasi masjid Assa’adah Polda Sumsel dan peletakan batu pertama pembangunan masjid Al-Aman di Kamp Pakri Palembang.

Kunjungan Kerja ke Palembang, Kapolri Resmikan Desa Tangguh dan Lamaran Polisi Dulur Kito
Kunjungan Kerja ke Palembang, Kapolri Resmikan Desa Tangguh dan Lamaran Polisi Dulur Kito

Kapolri mengapresiasi aplikasi yang dibangun oleh Polda Sumsel yang sejalan dan sejalan dengan program yaitu transformasi Polri dengan tepat.

“Dengan adanya penerapan Polda Sumsel dalam pelayanan publik diharapkan masyarakat dapat dengan mudah mendapatkan pelayanan kepolisian,” ujar Kapolri Listyo Sigit dalam keterangan tertulisnya.

Terkait Kampung Tangguh Mang Pedeka, lokasinya menggunakan lahan kosong berupa tempat pembuangan sampah yang berada di komplek perumahan Pakri.

Baca juga: Peresmian dan Serah Terima Rumah Adat Kasepuhan Guradog

Dari situ kemudian dilanjutkan dengan pembangunan tambak ikan yang diawali dengan pembangunan tambak ikan balam dan juga kebun sayur yang terletak diantara tambak ikan.

Tidak hanya itu, Kampung Tangguh Mang Pedeka juga dilengkapi dengan pembangunan Posyandu dan Penanggulangan Covid, terdiri dari Bhabinkamtibmas, Babinsa dan alat kesehatan yang dilengkapi APD serta lainnya untuk mendukung posko Covid -19.

Kapolri berharap keberadaan Kampung Tangguh Mang Pedeka dapat menekan laju penularan Covid -19 sesuai dengan perintah Presiden Joko Widodo.

Yakni menghilangkan area yang zona merahnya menjadi kuning atau oranye, serta menerapkan 3M dan 3 T, ”kata Listyo.

Dalam kesempatan itu, Kapolri juga memberikan apresiasi dan apresiasi atas dedikasi personel Polda Sumsel Bripka Chandra berupa tiket sekolah petugas atau SIP.

Anggota Direktorat Polisi Air dan Air Polda Sumsel itu dinilai sudah bekerja di luar tugasnya, yakni menjadi guru di Sekolah Dasar Negeri (SD) Kepayang, Kabupaten Musi Banyuasin.Merah)

Sumber

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button