Kilas Info Nasional

Liga Primer Inggris Beberkan Penurunan Kasus Terinfeksi Covid-19

loading…

LONDON Liga Premier Inggris mengonfirmasi 16 kasus positif baru dari dua pengujian Covid-19 . Itu merupakan kabar yang bagus mengingat ada jumlah penurunan (20) dari sampel pemain dan anggota staf yang dinyatakan positif, minggu sebelumnya.

Dua pengujian yang dilakukan Liga Primer Inggris dilakukan mengingat tingkat penyebaran virus corona di Inggris tinggi dalam beberapa pekan terakhir ini. Karena itu, operator kompetisi melakukan pengujian menjadi dua kali dalam sepekan.

Dari dua pengujian tersebut diketahui terdapat 16 yang terinfeksi Covid-19. Baca juga: Drawing Putaran Ketiga Copa del Rey 2020/2021, Barcelona Hadapi Tim yang Usir Atletico Madrid

“Liga Premier hari ini dapat mengonfirmasi selama 11-17 Januari, di dua putaran pengujian, 3.115 pemain dan staf klub diuji untuk Covid-19. Dari jumlah tersebut, ada 16 tes positif baru,” demikian pernyataan resmi Premier League, Selasa (18/1/2021).

“Pemain atau staf klub yang dites positif akan mengisolasi diri selama 10 hari. Liga Primer Inggris menyediakan informasi gabungan ini untuk tujuan integritas dan transparansi kompetisi. Tidak ada rincian spesifik mengenai klub atau individu yang akan diberikan oleh Liga dan hasilnya akan dipublikasikan setiap minggu.”

Itu berarti tingkat infeksi saat ini sebesar 0,5 persen atau turun dari tingkat 1,39 persen pada minggu sebelumnya. Baca juga: Messi Dalam Situasi Sulit, PSG Siap Berikan Solusi

Guna mengantisipasi penyebaran Covid-19, Liga Primer Inggris mengeluarkan kebijakan baru pada klub. Salah satunya tidak diperbolehkan melakukan selebrasi atau kontak saat merayakan gol. Mulai dari jabat tangan, tos, dan pelukan harus dihindari menyusul kritik pemerintah terhadap selebrasi pemain.

Selama peningkatan jumlah yang terpapar Covid-19, ada beberapa pertandingan yang terpaksa dibatalkan, termasuk laga Aston Villa melawan Tottenham Hotspur selama sepekan terakhir. Sementara Everton terpaksa menutup tempat latihan di Bodymoor Heath setelah adanya peningkatan jumlah virus mematikan tersebut.

Villa dijadwalkan kembali beraksi melawan Manchester City, tengah pekan ini. Tetapi pertemuan yang dijadwalkan Leeds United dengan Southampton pada hari yang sama tidak akan berlangsung.

Southampton sebagai gantinya akan menghadapi Shrewsbury Town di putaran ketiga Piala FA, dengan pertandingan awal bulan ini ditunda karena sejumlah kasus virus corona di klub League One, dengan manajer mereka Steve Cotterill masih mendapat perawatan di rumah sakit.

(mirz)

Source link

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button