Berita

Marc Marquez: Saya adalah seorang pembalap yang mempertaruhkan segalanya di setiap balapan : Okezone Sports

MARC Marquez mengungkap salah satu kunci untuk bisa menampilkan performa gemilang saat balapan di Indonesia MotoGP. Pembalap Spanyol itu menjelaskan bahwa dia selalu memberikan segalanya setiap kali dia turun ke sirkuit.

Baby Alien adalah salah satu pembalap paling sukses saat ini. Ia merupakan peraih enam juara dunia kelas MotoGP, yakni 2013, 2014, 2016, 2017, 2018 dan 2019.

Namun performanya menurun drastis setelah Marquez mengalami kecelakaan hebat di MotoGP Spanyol 2020. Akibat insiden tersebut, ia menjalani tiga kali operasi untuk memulihkan lengan kanannya yang patah.

Baca juga: Quartararo Diklaim Punya Kemiripan dengan Marc Marquez, kira-kira apa?

Dia bahkan melewatkan dua seri pertama MotoGP 2021 Qatar dan Doha. Pembalap itu akhirnya mampu membawa ke sirkuit pada seri ketiga di MotoGP Portugal, di mana ia berhasil finis di posisi ke-7.

Baca juga: Mengukir karir yang fantastis, Marc Marquez akan menulis buku untuk berbagi rahasianya di MotoGP

Di MotoGP Jerman 2021, Marquez bangkit dengan merebut podium pertama. Kemenangan itu membuatnya mempertahankan gelar Raja Sirkuit Sachsenring, dengan 11 kemenangan berturut-turut.

Marquez membeberkan bagaimana ia bisa menyelesaikan balapan meski kondisi tubuhnya tidak maksimal. Ia pun memuji pebalap Team Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, sebagai pebalap paling konsisten musim ini.

“Saya seorang pembalap yang mempertaruhkan segalanya di setiap balapan, tetapi saya belum siap untuk itu saat ini,” katanya mengutip Motosan, Kamis (22/7/2021).

“Semua pembalap menjadi sangat dekat, jadi nama yang berbeda ada di depan tergantung pada sirkuitnya. Fabio Quartararo adalah yang paling konsisten saat ini, tapi bukan hanya pembalap yang membuat perbedaan. Motornya juga sudah membaik,” tambahnya.

Foto/MotoGP

Marquez pun membeberkan kondisi Tim Repsol Honda dan rekannya Pol Espargaro. Menurutnya, situasi tim sedang tidak baik, meski dari luar terlihat baik-baik saja.

“Semuanya terlihat bagus di luar, tetapi di dalam kami tahu kami akan melalui masa yang sulit. Kami tahu bahwa setelah cedera serius, banyak pebalap belum mencapai level yang sama seperti sebelumnya. Saat ini saya tidak sebaik saya. dulu, tapi saya akan mencoba. Saya akan menjadi Marc yang sama.”

Sumber

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button