Kilas Info Nasional

Marinir Kirim 3 Truk Logistik untuk Korban Bencana di Sulbar…

loading…

SURABAYA – Sebanyak tiga truk logistik berupa sembako , makanan ringan, perlengkapan bayi, peralatan sanitasi dan pembersih, mainan anak-anak, peralatan kebutuhan wanita dan lain-lain dikirim ke Sulawesi Barat ( Sulbar ) dan Kalimantan Selatan ( Kalsel ).

Bantuan sosial untuk korban bencana alam tersebut diberangkatkan dari lapangan apel Ksatrian Marinir Soetedi Senaputra Karangpilang Surabaya, Jumat (22/01/2021).

Baca juga: Gubernur Sulbar: Terima Kasih Pak Airlangga atas Bantuan untuk Korban Gempa Mamuju

Komandan Resimen Artileri 2 Marinir, Kolonel Marinir Aris Budiadi menyebutkan, rangkaian kegiatan Pasmar 2 peduli bencana yang melibatkan Kolak dan Satlak di bawah Pasmar 2 di Surabaya. “Ini untuk meringankan beban derita bagi masyarakat terdampak bencana alam di Mamuju dan Banjarmasin,” katanya.

Secara keseluruhan, pengumpulan logistik yang termuat dalam 3 truk merupakan sumbangan dari para prajurit Menart-2 Mar, serta para donatur luar yang diwujudkan dalam berbagai kebutuhkan mendesak bagi warga terdampak. Bantuan akan diangkut oleh KRI yang berada di Dermaga Ujung Surabaya.

Baca juga: Jokowi Bagikan Bantuan untuk Korban Banjir Kalsel

“Semoga apa yang kita lakukan mendapatkan ridha dari Allah SWT, Tuhan yang Maha Esa. Dan lebih khusus tentunya diharapkan dapat sedikit meringankan beban derita Saudara-saudara kita yang sedang terkena musibah,” tuturnya.

Baca juga: Nurdin Abdullah: Mari Bersatu Bantu Korban Gempa Sulbar

Kolonel Marinir Aris memastikan bahwa aksi sosial untuk korban bencana masih terus berlanjut. Menart 2 Mar sudah membuka Posko Bantuan Kemanusiaan Resimen Artileri 2 Marinir yang siap menerima dan menyalurkan bantuan untuk korban bencana alam Mamuju (Sulbar) dan Banjarmasin (Kalsel).

(nic)

Source link

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button