Kilas Info Nasional

Masuk Islam, Atlet Angkat Besi Cantik Ini Hapus Semua Foto Sebelum…

loading…

VENTSPILS – Perubahan dalam kehidupan kerap dilakukan para atlet dunia setelah memutuskan menganut agama Islam atau menjadi mualaf. Hal itu pun turut dialami atlet cantik asal Latvia, yakni Rebeka Koha.

Baca Juga: Bikin Ngeper, Moldir Mekenbayeva; Si Cantik Pemilik Sabuk Hitam Jiu-Jitsu

Rebeka menjadi salah satu atlet kebanggaan Latvia di cabang angkat besi. Atlet berusia 22 tahun itu berhasil menorehkan prestasi manis dengan menyabet gelar di Kejuaraan Eropa pada 2018 dan 2019 di kelas 59 kilogram (kg) kala itu.

Dengan prestasi manisnya, Rebeka mendapat sorotan lebih dari publik Latvia dan tentu saja dunia. Pada pertengahan 2020, atlet yang pernah memegang rekor dunia junior di kelas 53 kg itu menjadi pusat perhatian karena mengaku telah menjadi mualaf.

Dalam pengumumannya, Rebeka menyampaikan sudah membaca dua kalimat syahadat pada Senin, 27 Juli 2020 pukul 15.48 waktu setempat. Setelah berpindah keyakinan dengan memeluk agama Islam, wanita imut itu langsung mengenakan hijab.

Sudah mengubah penampilan menjadi Islami, Rebeka memutuskan menghapus semua fotonya di media sosial, khususnya Instagram, saat belum berhijab. Dia juga meminta teman-temannya untuk tidak menunjukkan foto-foto terdahulunya yang masih mengumbar aurat.

“Teman-temanku, followers-ku, dan semuanya! Aku sudah memutuskan sesuatu yang besar dalam hidupku. Aku senang dan bersyukur atas itu dan kurasa aku melakukan hal yang benar,” tulis Rebeka di akun Instagramnya, @rebeka_koha.

Source link

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button