Kilas Info Daerah

Memastikan steril dari Covid, WBP Lapas Rangkasbitung kembali melakukan Rapid Test

LEBAK, Radarciangsana.com – Guna memastikan lingkungan Lapas Kelas III Rangkasbitung steril dari penyebaran Penyakit Virus Corona (Covid -19), pagi ini para narapidana baru menjalani Tes Cepat Covid-19 yang bertempat di ruang kesehatan Lapas Rangkasbitung. , Jumat (05/03/2021).

Petugas kesehatan mengambil sampel darah narapidana baru yang dilakukan secara bergiliran, mengantri sesuai dengan Protokol Kesehatan. Hasilnya, sampai berita ini diturunkan, dinyatakan negatif sama sekali.

Kepala Rangkasbitung Budi Ruswanto membenarkan hasil Rapid Test dan hasil rapid test itu sendiri.

Memastikan steril dari Covid, WBP Lapas Rangkasbitung kembali melakukan Rapid Test
Memastikan steril dari Covid, WBP Lapas Rangkasbitung kembali melakukan Rapid Test

“Semuanya 12 sample tes alhamdulillah semua warga binaan yang kami uji dinyatakan dalam hasil rapid test tidak reaktif (negatif) dan hasilnya sama dengan negatif, berdasarkan data ini tentu bukan berarti kami bebas. dari virus, tapi hasil dan kondisi tetap harus kita jaga “, kata Budi Ruswanto.

“Kami telah mengambil langkah-langkah untuk mencegah penyebaran Covid -19 di lapas dan kami berharap semua pihak harus taat dan disiplin dalam melaksanakan setiap protokol kesehatan yang telah ditetapkan,” kata Kalapas.

Hal senada juga ditegaskan oleh Kasubbag Pembinaan Eka Yogaswara mengatakan bahwa kunci kita untuk dapat memutus rantai penularan Covid -19 adalah kita disiplin terhadap protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

Baca juga: Ketua Rapat Ketua Rangkasbitung dengan Tim Kerja Pengembangan Zona Integritas Tahun 2021

Dokter Lapas Nurcholidah Asih mengatakan, pemeriksaan rapid test ini sangat penting, mengingat Lapas Rangkasbitung merupakan salah satu tempat berkumpulnya massa, baik itu WBP, petugas maupun pemangku kepentingan.DRIE)

Sumber

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button