Kilas Info Daerah

Menjelang Idul Fitri, Inspektur Wilayah III menyerahkan kepada Satpol PP

JAKARTA | Radarciangsana.com – Menyambut Idul Fitri 1 Syawal 1442 H, Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta menggelar Apel Siaga dan Penguatan kepada petugas Satuan Kerja Kepatuhan Internal Pemasyarakatan (Satops Patnal Pemasyarakatan) di bidang Kanwil, Jumat (07/05/2021).

Apel Siaga yang dipimpin langsung oleh Kepala Kanwil Ibnu Chuldun ini dihadiri seluruh Satops Patnal Satker Pemasyarakatan DKI Jakarta. Apel Siaga dilaksanakan dalam rangka memperkuat peran dan fungsi anggota Satops Patnal. Pembentukan Unit Operasional ini dilakukan dalam upaya mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban yang disebabkan oleh penyimpangan dalam pelaksanaan prosedur tugas. Terlihat pula bahwa Satuan Operasi ini dibentuk di tingkat daerah dan Satuan Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia di DKI Jakarta.

Dalam rangkaian kegiatan standby tersebut juga dibacakan sumpah Satops Patnal dan penandatanganan simbolis Pakta Integritas antara Kepala Satops Patnal dengan Kepala Lapas Klas I Cipinang, Tonny Nainggolan, disaksikan oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan, Marselina Budiningsih dan Kepala Kantor Wilayah Ibnu Chuldun.

Baca juga: Warga Otin Garut Harus Menelan Pil Pahit Saat Cek Saldo BPNT Kosong

Dalam sambutannya Kepala Kantor Wilayah mengungkapkan bahwa pembentukan Satpol Patnal ini merupakan salah satu upaya yang harus dilakukan untuk mendukung terlaksananya pelaksanaan tugas dan atau pelayanan pemasyarakatan yang profesional dan berintegritas.

Kepala Wilayah Kanwil juga berharap agar unit operasional ini dapat bekerja secara maksimal khususnya di bidang keamanan dan ketertiban di seluruh unit kerja sehingga segala potensi masalah dapat dideteksi, diatasi dan ditangani terutama dalam penetapan pemberantasan peredaran dan pemberantasan peredaran narkoba. jadikan Rutan di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia DKI Jakarta “Bersinar” (Bersih dari Narkoba).

Sumber

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button