Berita

Menonton Video Memasak Membuat Anda Lebih Lapar

Jakarta, Radar Ciangsana –

Jika Anda suka menonton video memasak, lalu bersiaplah untuk menambahkan bobot. Studi tersebut menemukan bahwa menonton video memasak mendorong seseorang untuk makan berlebihan.

Penelitian ini dilakukan oleh para peneliti di University of Surrey, Inggris. Sebanyak 80 wanita dilibatkan sebagai peserta dalam penelitian ini.

Peneliti kemudian membagi peserta menjadi tiga kelompok. Kelompok pertama diminta bersiap bungkus keju dalam 10 menit. Kelompok kedua diminta menonton video persiapan bungkus keju. Kelompok ketiga diminta mewarnai buku bergambar selama 10 menit.

Usai melakukan kegiatan di atas, peserta diajak makan bungkus keju, baik yang disediakan oleh peneliti atau dimasak sendiri.

Alhasil, peserta yang menyaksikan video tersebut siap bungkus keju 14 persen makan lebih banyak dibandingkan partisipan yang sibuk mewarnai gambar.

Selain itu, peserta membuat bungkus kejusaja ditemukan makan 11 persen lebih banyak daripada mereka yang mewarnai gambar.

“Kami menemukan bahwa secara aktif menyiapkan makanan sendiri atau melihat orang lain menyiapkan makanan dapat meningkatkan perasaan lapar dan makan lebih banyak,” kata Profesor Jane Ogden, yang terlibat dalam penelitian tersebut, mengutip situs resmi. Universitas Surrey.

Para peneliti menyarankan agar hasil penelitian ini digunakan untuk sesuatu yang lebih baik. Misalnya dengan menonton video makanan yang lebih sehat untuk mempromosikan pola makan yang sehat.

(asr)

[Gambas:Video CNN]


Sumber

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button