Berita

Meski Comeback, Marc Marquez Tak Akan Langsung Bikin Kejutan : Okezone Sports

GENOVA – Legenda balap MotoGP, Carlo Pernat, memprediksi Marc Marquez (Repsol Honda) akan kembali balapan pada pertengahan musim 2021. Akan tetapi, Pernat tidak yakin Marquez akan langsung kembali ke performa terbaiknya saat balapan kelak.

Sebagaimana diketahui, Marquez tengah berjuang untuk memulihkan lengan kanannya yang patah. Cedera itu adalah buah dari kecelakaan parah yang dialami Marquez di balapan perdana musim lalu, MotoGP Spanyol 2020.

Marquez pun absen hingga akhir musim 2020 akibat cedera itu. Dia pun harus merelakan gelar juara MotoGP jatuh ke tangan pembalap muda Suzuki Ecstar, Joan Mir. Padahal, Marquez adalah juara bertahan dalam empat musim terakhir.

Marquez sudah menjalani tiga operasi untuk menyembuhkan cederanya. Operasi terakhir dijalani The Baby Alien –julukan Marquez– pada awal Desember 2020. Marquez kini sedang dalam proses pemulihan.

BACA JUGA: Joan Mir Ragu Marc Marquez Bisa Berbicara Banyak di MotoGP 2021

Banyak pihak menanti kembalinya Marquez ke atas motor Honda, RC213V. Bagaimana tidak, Marquez adalah pembalap terkuat di MotoGP dalam beberapa musim terakhir ini.

Jika tidak mengalami cedera, The Baby Alien mungkin akan meraih gelar juara MotoGP ketujuh sepanjang kariernya atau kelima secara beruntun. Akan tetapi, takdir menyatakan Marquez harus puasa gelar juara pada musim lalu.

Kesempatan bagi Marquez untuk menebus kegagalan musim lalu ada di MotoGP 2021. Akan tetapi, Pernat menilai Marquez harus berjuang keras untuk kembali ke performa terbaiknya karena sudah lama tidak mengendarai motor. Menurut Pernat, Marquez butuh waktu untuk kembali kompetitif di MotoGP 2021.

“Menurut saya, Marc Marquez tidak akan tampil sejak awal musim. Akan menjadi hal bagus jika dia bisa kembali pada pertengahan musim,” ucap Pernat, mengutip dari Motosan, Selasa (26/1/2021).

Marc Marquez (Foto: Twitter/@MarcMarquez93)

“Marc Marquez membutuhkan waktu untuk berlatih. Sebab, ini adalah tahun saat dia tidak mengendarai motor,” tutur Pernat.

“Dia juga tidak ingin mengambil risiko. Akan tetapi, dia hanya akan kembali ketika merasa kondisinya sudah 100 persen,” ujarnya.

Source link

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button