Kilas Info Nasional

Militer Jerman Kirim Staf dan Peralatan Kesehatan, Bantu Portugal…

loading…

BERLIN – Militer Jerman mengatakan akan mengirim staf dan peralatan medis ke Portugal . Langkah ini diambil setelah Portugal kewalahan menghadapi gelombang baru Covid-19.

Portugal, yang mengatakan bahwa hanya tinggal tujuh dari 850 tempat tidur ICU yang disiapkan untuk merawat pasien Covid-19 tersisa. Portugal kemudian meminta bantuan pemerintah Jerman untuk mengatasi kekurangan ini. Baca juga: Suntikan Protein, Ilmuwan Jerman Membuat Tikus Lumpuh Kembali Berjalan

“Kami akan mendukung Portugal dengan staf dan peralatan medis. Rincianya akan diumumkan segera,” kata Kementerian Pertahanan Jerman dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Reuters pada Senin (1/2/2021).

Media Jerman, Spiegel mengatakan militer berencana mengirim 27 dokter dan paramedis ke Portugal dan dijadwalkan tinggal di sana selama tiga minggu. Selain itu, Jerman juga akan mengirimkan ventilator stasioner dan bergerak, serta tempat tidur lapangan untuk pasien.

Menanggapi laporan itu, Kementerian Pertahanan mengaku belum bisa segera memberikan rinciannya. Baca juga: Jerman Perpanjang Lockdown dan Pesan Vaksin Covid-19 untuk 2022

Portugal sendiri telah melaporkan 12.179 kematian akibat Covid-19 dari total711.018 kasus Covid-19 yang tercatat. Negara itu memiliki rata-rata kasus dan kematian per kapita tertinggi dalam, tujuh hari di dunia.

(esn)

Source link

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button