Keagamaan

Mimpi Perceraian, Apa Tandanya? Inilah tafsir mimpi menurut para ulama!

Mimpi perceraian terkadang membuat orang bingung, apa tafsirnya?

Pernikahan merupakan momen yang selalu ditunggu oleh setiap manusia sebagai babak baru setelah masa lajang antara kedua pasangan. Namun dalam pernikahan terkadang jalannya tidak semulus yang diharapkan. Pasangan yang selalu didambakan ternyata tidak seperti yang diharapkan dan berakhir dengan perceraian.

Mendengar kata cerai, seseorang akan terlintas di benaknya betapa usaha keras membangun rumah tangga yang hancur selama ini sia-sia. Agama membolehkan perceraian ketika kedua pasangan tidak dapat dipertemukan kembali, meskipun Allah tidak menyukai perceraian.

Arti Mimpi Perceraian

Sheikh Abdul Ghani An Nablusi dalam buku in Ta’thirul Anam fi Ta’biril Manam Jelaskan arti mimpi tentang perceraian.

(ﻃﻼﻕ) ا ا ا ا ا اﻟﻮاﺣﺪ .

Jika seseorang yang masih lajang bermimpi tentang perceraian (perceraian) maka itu berarti perpisahan dari hal-hal yang baik atau buruk baginya. Sedangkan orang yang sudah menikah bermimpi tentang perceraian, itu berarti hidupnya berantakan atau kematian bisa menjemputnya, terutama ketika dia sakit.

Lebih lanjut, Syekh Abdul Ghani An Nablusi menjelaskan:

) ا اﺳﺘﻐﻨﻰ : {ﻭﺇﻥ ا

Barang siapa yang bermimpi menceraikan istrinya akan terpenuhi. Ini seperti ayat (Al-Nisa: 130)

ا ا ا ا ا

Jika dia menceraikan talak Raj’i maka dia akan meninggalkan profesinya beberapa hari dan kemudian berniat untuk kembali lagi. Sedangkan jika ia bermimpi diganggu secara mental oleh istrinya, maka ia akan kehilangan pekerjaannya dan tidak bisa mendapatkan pekerjaan itu lagi.

(ﻭﻣﻦ )

ا ا ا ا ا

Barangsiapa bermimpi bahwa ia menceraikan istrinya, maka ini berarti ia akan berpisah dengan raja yang bersamanya. Ada juga yang mengatakan akan dicopot dari kekuasaan. Pada dasarnya, talak berarti kemiskinan karena perempuan disamakan dengan sultan dari suami dan kemewahannya.

ا ا ا ا.

Barangsiapa mempunyai istri yang sakit kemudian bermimpi menceraikannya dengan talak ba’in, berarti istrinya akan meninggal. Begitu juga jika suami bermimpi menjual atau membebaskan istrinya dan dalam mimpi dia mental raj’i maka istrinya akan sembuh.

Tafsir Mimpi Perceraian dengan pasangan menurut Syekh Abu Bakar Al Ihsa’i

Hal senada juga diungkapkan oleh Syekh Abu Bakar Al Ihsa’i dalam kitabnya Jami’ Tafsiril Ahlam menyatakan bahwa,

ا ا ا ا ا

Orang yang bermimpi menceraikan istrinya berarti sudah cukup. Ada juga yang mengatakan bahwa jika seseorang bermimpi memiliki jabatan, maka ia akan terlepas dari jabatannya. Sebagian ulama berpendapat bahwa barang siapa bermimpi menceraikan istrinya walaupun tidak mempunyai istri lain, maka kemuliaannya akan hilang. Jika dia memiliki istri atau budak lain maka itu berarti dia akan kehilangan sebagian dari istrinya.

Secara khusus, Syekh Abu Bakar Al Ihsa’i menggambarkan bahwa

ا ا ا ا ا ا اﺷﺘﻐﻞ

Barang siapa yang bermimpi menceraikan istrinya padahal belum mempunyai istri berarti kematiannya sudah dekat. Ada yang mengatakan bahwa barang siapa yang menceraikan istrinya meskipun dia termasuk orang yang fokus pada urusan akhirat, maka dia tidak tergoda oleh dunia ini dan lebih sibuk dengan akhirat.

Penjelasan ini tidak membuat kita takut, namun seharusnya menjadi pelajaran berharga bagi kita untuk lebih berhati-hati dalam menjaga hubungan dengan pasangan dan mengurangi konflik yang berujung pada perceraian. (SEBUAH)

Sumber

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button