Kilas Info Nasional

MNC Peduli Salurkan Bantuan 200 Paket Sembako ke Pengungsi Banjir…

loading…

BOGORMNC Group melalui MNC Peduli kembali menyalurkan sejumlah bantuan ke korban bencana alam. Kali ini, MNC Peduli mendistribusikan 200 paket sembako ke pengungsi korban banjir bandang dan longsor di Puncak Bogor, tepatnya Gunung Mas, Desa Tugu Selatan, Cisarua, Kabupaten Bogor, Kamis (21/1/2021).

Penyerahan bantuan diberikan perwakilan MNC kepada perwakilan korban bencana melalui Komandan Koramil (Danramil) 2124 Cisarua Mayor Inf Aris Nazarudin Latif di Posko Terpadu Penanggulangan Bencana Banjir dan Longsor di Kompleks Agrowisata Gunung Mas. Baca juga: Penyebaran Covid-19 Kian Meluas, MNC Peduli Bagikan Masker kepada Warga di Tangerang

Aris mengatakan, penanganan banjir dan longsor di Gunung Mas, Puncak, Bogor dilakukan secara terpadu. “Kami dari Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompimcam) Cisarua tentunya mensupport pelaksanaan penanggulangan bencana. Kita telah menempatkan beberapa pengungsi di beberapa titik secara terpisah karena saat ini masih pandemi Covid-19,” ujarnya, Kamis (21/1/2021).

Untuk mencegah kerumunan, pihaknya menerapkan protokol kesehatan dalam menempatkan para pengungsi. “Kemudian, bantuan yang telah kami terima sebenarnya sampai saat ini kami bersyukur banyak sekali animo masyarakat untuk membantu korban banjir bandang dan longsor. Di antaranya dari MNC Peduli yang telah memberikan kami begitu banyak bantuan kepada korban pada hari ini,” katanya. Baca juga: MNC Peduli Bedah Rumah Warga Kosambi Tangerang

Ketua RT02/02, Desa Tugu Selatan Cecep Supriyadi mengaku bersyukur banyak yang peduli terhadap situasi ini. “Terima kasih kepada MNC Peduli. Semoga bantuannya bermanfaat bagi warga kami. Setidaknya warga kami ada sekitar 400 KK. Jika dijumlahkan secara keseluruhan total yang terdampak di sini hampir 900 KK itu dengan RT lain,” jelasnya.

Jika ditotal dengan jumlah jiwanya mencapai 1.602 orang dari empat RT. Soal bantuan dari sejumlah kalangan kepada pengungsi yang tersebar di Kompleks PTPN Gunung Mas sudah cukup banyak.

“Diterima dengan senang hati. Mereka sangat membutuhkan seperti makanan siap saji, selimut, kebutuhan untuk anak, pampers dan obat-obatan telah terealisasi dengan baik. Mungkin ada hal-hal yang lain, masalah komunikasi dengan pihak tagana, kecuali yang masih di luar karena saat kejadian banyak warga kami yang ke rumah keluarganya,” ujar Cecep.

(jon)

Source link

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button