Info Aktual

Moeldoko Mendapat Julukan Begal Politik dari Andi Mallarangeng | Radar Ciangsana


Moeldoko Mendapat Julukan Begal Politik dari Andi Mallarangeng

JAKARTA-RADAR BOGOR, Sekretaris Dewan Tinggi Partai Demokrat, Andi Mallarangeng mengaku, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) merasa sedih karena adanya Kongres Luar Biasa (KLB) ilegal yang mengangkat Moeldoko sebagai ketuanya.

Menurut Andi, SBY tidak menyangka Moeldoko tega berbuat semampunya, termasuk menggunakan cara-cara kotor menjadi Ketua Umum Partai Demokrat secara ilegal.

“Dia (SBY) sedih. Tapi menerima kenyataan bahwa ada orang seperti ini (Moeldoko), dengan semangat kekuasaan yang begitu besar maka mereka dilecehkan secara politik, seperti partai,” kata Andi dalam diskusi maya di Jakarta, Sabtu ( 6/3).

Andi mengaku tak bisa berhenti memikirkan ada jenderal bintang 4 seperti Moeldoko yang menjalankan praktik Orde Baru dengan mengambil alih Partai Demokrat secara paksa. “Apakah Anda ingin seorang jenderal bintang 4 melakukan hal seperti ini,” katanya.

Andi mengatakan, selama sepuluh tahun menjabat sebagai Presiden Indonesia, SBY tidak pernah mengganggu pihak lain. Namun, Moeldoko sebagai orang yang berada di pemerintahan saat ini seenaknya menggandeng pihak lain.

“Tiba-tiba sekarang ada elemen kekuasaan di lingkaran Presiden yang tiba-tiba mengambil partai,” ujarnya.

Andi menyebut, KLB yang dilakukan Jhoni Allen Marbun itu ilegal. Karena melanggar anggaran dasar dan tidak ada persetujuan dari Ketua Umum Partai Demokrat. Sehingga Moeldoko tidak mungkin menjadi ketua yang sah.

“Dengan kekuasaan dan uang, kami terus berkonspirasi dengan kader yang tidak jelas dan kemudian membuat KLB palsu,” pungkasnya.

Editor: Rany P Sinaga
Sumber: Jawapos

bozzfood makanan beku

Sumber

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button